Pamekasan (ANTARA) - Persis Solo berhasil mengalahkan Madura United FC dengan skor 3-2 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin.

Tiga gol tim tamu itu masing-masing oleh Alfat Fathier, Missidoro dan gol bunuh diri dari pemain Madura United FC Novan Sasongko. Sedangkan dua gol tim tuan rumah semuanya oleh Beto Goncalves.

Madura United berhasil mencetak gol lebih awal pada menit ke-7. Persis solo dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-45 dari gol bunuh diri Novan Sasongko setelah terjadi kemelut di depan gawang Madura, yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua Persis Solo langsung mengganti Irvan Bachdim dengan Alfat Fathier. Hanya dalam hitungan menit, yakni di menit ke 46, mantan pemain Madura United ini langsung mencetak gol.

Tim tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun tim tamu selalu mampu menguasai keadaan dengan mematahkan serangan tim. Umpan yang kurang akurat menyebabkan Madura United sering kehilangan bola. Serangan balik Persis Solo justru membuat Madura United sering kewalahan.

Pelatih Madura United memutuskan untuk menarik Bayu Gatra Sanggiawan dengan memasukkan Slamet Nurcahyo, dan menarik Kadek dengan memasukkan M Risaldi.

Permainan tim tuan rumah terlihat lebih hidup. Gerakan tanpa bola Slamet Nurcahyo mampu membuat Persis Solo kewalahan hingga akhirnya penyerang Beto Goncalves berhasil mencetak gol pada menit ke 66. Skor berubah menjadi 2-2.

Baca juga: Pelatih Madura United FC ajukan pengunduran diri

Madura United terus berupaya untuk menambah gol namun gagal membuahkan hasil.

Pemain Persis Solo Missidoro kemudian berhasil menjebol gawang Madura United yang dijaga Miswar Saputra dan skor berubah menjadi 3-2 untuk Persis Solo, hingga babak kedua berakhir.

"Kemenangan kali ini merupakan kemenangan yang sangat sulit, karena Madura United memang memiliki pemain yang bagus," kata Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.

Sementara Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes mengaku, salah satu penyebab kekalahan klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" kali ini karena mental.

"Saat latihan mereka sudah bagus. Tapi ketika di lapangan, ternyata berbeda," katanya.

Meski demikian, Fabio menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Persis Solo di kandang "Laskar Sape Kerrap" itu.

Baca juga: Panpel: Kepolisian tak beri izin laga PSIS melawan Persebaya
Baca juga: Dua gol Ciro Alves ke gawang PSS bawa Persib kembali puncaki klasemen

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023