Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung kolaborasi jenama lokal dengan tim balap motor yang berkompetisi di MotoGP, Gresini Racing dalam rangka promosi Wonderful Indonesia.

"Ini adalah bentuk dalam rangka kolaborasi dan inovasi dalam pemasaran Wonderful Indonesia dan merek-merek yang kita miliki untuk bisa membuka peluang mereka untuk bisa go global untuk ekspor," ujar Sandiaga dalam jumpa pers Gresini Racing di Jakarta, Senin.

Beberapa jenama lokal yang bermitra dengan Gresini Racing antara lain Federal Oil, Aspira, Bold Riders, Antangin, MS Glow For Men dan Riding Style.

Menurut Sandiaga, kemitraaan jenama tersebut dengan Gresini Racing bisa meningkatkan penjualan sebesar 65 persen.

Gresini Racing disebut telah berhasil menyelesaikan musim dengan baik dan ini akan berimbas pada popularitas produk Indonesia yang menjadi mitra.

"Harapannya untuk menggerakkan dunia usaha dan brand-brand ini akan semakin mendunia sehingga kita akan membuka peluang, kesempatan kerja yang lebih banyak lagi di sektor yang lebih banyak lagi di ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, pihaknya memfasilitasi jenama lokal untuk mendunia sehingga target Rp26,5 miliar bisa tercapai. MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 pun dinilai sebagai wadah promosi yang tepat.

"Kita memfasilitasi jenama lain, karena dengan go international akan ada permintaan yang meningkat dari luar negeri sehingga target ekspor kita yang terus ditingkatkan, ini terutama produk ekonomi kreatif tahun ini targetnya 26,5 miliar bisa tercapai," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga promosikan wisata Banyuwangi melalui "Metaverse Exhibition"

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023