Jakarta (ANTARA) - Sutradara Monty Tiwa menjelaskan alasanya memilih aktris Prilly Latuconsina sebagai pemeran karakter Ratna dalam film remake "Gita Cinta Dari SMA".

Saat ditemui pada gala premiere film itu di Jakarta, Senin (6/2), Monty mengaku telah lama mengenal dan mengerjakan beragam proyek peran bersama Prilly. Sehingga paham sejauh mana kemampuan Prilly dalam memainkan peran.

Baca juga: Film "Gita Cinta Dari SMA" gelar gala premiere di Jakarta

Monty mengatakan untuk memilih pemeran Ratna bukan hal mudah, mengingat karakter lawas ini telah melegenda di masyarakat Indonesia. "Untuk bisa memerankan tokoh dari tahun 84 itu tidak sembarangan, bisa saja pilih pemain baru bahkan yang aktingnya lebih bagus, tapi belum tentu dia bisa dapat feel-nya, kalau Prilly saya sudah yakin," ujar Monty kepada ANTARA, Senin.

Seperti diketahui, banyak masyarakat yang kurang setuju atas pemilihan aktris kelahiran Oktober 1996 itu sebagai Ratna. 

Mengetahui hal itu, Prilly tetap berpikir positif dan tidak menghiraukan komentar negatif tersebut, meski ia maklum akan ada sejumlah pihak yang tidak menyukai keputusan ini.

“Aku sudah tahu dan siap pasti akan ada orang yang tidak setuju aku memerankan Ratna, karena memang karakter ini abadi dan melegenda di masyarakat Indonesia,” kata Prilly ​​​​​.

"Tapi nonton dan lihat saja hasilnya," ujar Prilly menambahkan dengan penuh percaya diri.

Baca juga: Jadi Ratna di "Gita Cinta Dari SMA" Prilly siap dihujat

Film “Gita Cinta Dari SMA” ini merupakan remake dari film lawas legendaris yang diperankan Rano Karno dan Yessi Gusman di tahun 1979.

Film berlatar tahun 80-an itu akan hadir di layar lebar Tanah Air mulai 9 Februari mendatang.

Baca juga: Prilly berharap "Gita Cinta dari SMA" bisa munculkan nostalgia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023