Jakarta (ANTARA) - Diva Indonesia, Vina Panduwinata berpendapat bahwa film remake "Gita Cinta Dari SMA" merupakan bentuk menghargai dan penghormatan pada aktor-aktor senior yang melegenda.

Baca juga: Vina Panduwinata ajak anak muda kemas ulang lagu lawas

"Saya rasa ini perlu karena dengan film ini dibuat kembali, anak-anak muda sekarang akan bisa jauh lebih mengerti dan mau menghargai perjuangan para aktor senior di masa yang terdahulu," kata Vina kepada Antara, Senin (6/2)

Ditemui pada gala premiere film bergenre drama itu di Jakarta, penyanyi papan atas yang akrab disapa Mama Ina itu mengaku sangat antusias, mengingat di era saat ini generasi muda mungkin lupa akan cerita terdahulu yang melegenda.

Pelantun tembang "Agar Kau Mengerti" ini menambahkan selain soal kisah Galih dan Ratna yang perlu kembali diangkat, anak muda juga perlu mengetahui bagaimana suasana dan latar kehidupan di era 80-an yang tergambar dalam film itu.

"Menurut mama Ina anak-anak sekarang perlu juga informasi dan gambaran bahwa seperti ini loh nuansa kehidupan di masa-masa dahulu," imbuhnya.

Adapun “Gita Cinta Dari SMA” 2023 itu merupakan remake dari film lawas legendaris yang diperankan Rano Karno dan Yessy Gusman pada tahun 1979, yang kini dikenal "Galih dan Ratna".

Diperankan oleh Prilly Latuconsina, Ratna akan dipasangkan degan Yesaya Abraham sebagai Galih.

Karakter lainya seperti ayah Ratna akan dimainkan oleh Dwi Sasono, Unique Priscilla sebagai ibu dari Ratna, Dewi Gita menjadi ibu dari Galih, Arla Ailani sebagai Erlin, Chantiq Schagerl memerankan Mimi, dan masih banyak lagi.

Disutradarai Monty Tiwa, film yang mengisahkan cerita cinta anak remaja itu akan menghiasi layar lebar Indonesia mulai 9 Februari mendatang.


Baca juga: Fariz RM, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Mus Mujiono akan tur di 2023

Baca juga: Jelang konser 40 tahun berkarya, Vina Panduwinata rilis "Selalu Cinta"

Baca juga: Cara Vina Panduwinata jaga eksistensi karir

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023