Brussels (ANTARA/Business Wire)- Hari ini Syntagma Capital mengumumkan telah melakukan negosiasi eksklusif dengan Nexans SA untuk mengakuisisi divisi LAN/data center (“LAN/DC”) dan Telecom/Fibre (“FTTx”) milik Nexans. Syntagma Capital merancang, memproduksi, dan mendistribusikan solusi konektivitas pintar berdasarkan teknologi serat optik dan tembaga ke pusat data, gedung pintar, dan operator telekomunikasi. Syntagma Capital berkantor pusat di Paris, Prancis, dan memiliki sekitar 680 karyawan di 8 lokasi di Prancis, Belgia, Jerman, Yunani, Maroko, dan Tiongkok, dan meraup pendapatan sekitar €200 juta di lebih dari 100 negara.

Usulan transaksi tersebut tunduk pada pemenuhan ketentuan hasil penutupan yang lazim, termasuk informasi dan konsultasi dewan kerja dan persetujuan peraturan lainnya, dan diharapkan akan selesai selambatnya pada akhir enam bulan pertama tahun 2023.

“Kami senang dapat bermitra dengan manajemen perusahaan untuk terus mengembangkan bisnis ini. Menyediakan dukungan utama bagi manajemen data adalah prospek yang menarik. Meskipun menghadapi pasar Merger & Akuisisi yang sulit, kami terus mencari berbagai peluang yang menarik untuk menginvestasikan modal kami selagi memberikan solusi divestasi kepada penjual untuk carve out (pemisahan anak perusahaan dari perusahaan induk) yang kompleks di mana kecepatan dan kepastian sangatlah penting. Transaksi ini mewakili carve out terbaru kami dan mencerminkan strategi Syntagma untuk mengakuisisi bisnis yang akan mendapatkan manfaat dari pemilik baru guna mendorong area pertumbuhan selanjutnya,” kata Managing Partner Syntagma, Sebastien Kiekert Le Moult.

Menurut Christopher Guérin, Chief Executive Officer Nexans: “Kami senang sekali karena rekan-rekan Sistem Telekomunikasi akan bergabung di tempat baru yang strategis bersama Syntagma Capital untuk berinvestasi lebih jauh dan mengembangkan bisnis ini. Perpaduan yang kuat ini akan menciptakan berbagai peluang penting bagi karyawan dan pelanggan. Saya berterima kasih kepada semua tim atas kinerja luar biasa di masa lalu, dan saya percaya bahwa mereka akan terus berkembang di masa mendatang.”

“Kemampuan Syntagma mengelola carve out yang kompleks sangatlah penting sehingga menjadikan kami berbeda. Bisnis ini memberikan peluang signifikan untuk berkembang di tahun-tahun mendatang,” kata Mitra Syntagma, Frank Coenen. “Kami berharap untuk memanfaatkan pengetahuan teknis perusahaan yang luas, kehadirannya di seluruh dunia, dan hubungan yang kuat antara perusahaan dan pelanggan, agar mempercepat pertumbuhannya secara sistematis maupun melalui investasi M&A yang ditargetkan di berbagai area dan geografi produk yang utama.”

Tim Syntagma yang terlibat dalam transaksi ini adalah Sebastien Kiekert Le Moult (Managing Partner), Frank Coenen (Mitra), Benjamin Dahan (Mitra), João Pilecco (Wakil Presiden Senior), dan Ludovic Ruffenach (Senior Associate).

Willkie Farr & Gallagher menyediakan nasihat hukum bagi Syntagma; PwC memberikan nasihat keuangan, hukum, pajak, dan sosial; Roland Berger memberikan dukungan komersial dan strategi; dan ERM memberikan nasihat tentang urusan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan (ESG) dan urusan Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan Kerja.

Tentang Syntagma Capital

Syntagma berinvestasi di perusahaan yang dapat memanfaatkan keahlian operasional langsung untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan kinerja bagi semua pemangku kepentingan. Kami adalah operator sejati dan berpengalaman dalam mengelola maupun bekerja di berbagai perusahaan di seluruh dunia, dengan memanfaatkan sumber daya internal kami untuk mengembangkan strategi yang sukses, menjalankannya untuk mewujudkan seluruh potensinya dan menciptakan nilai jangka panjang yang berkelanjutan. Syntagma mengoperasikan dan berinvestasi di berbagai perusahaan dari berbagai industri, dengan khusus berfokus pada pasar layanan material, pasar layanan kimia, pasar layanan industri, dan pasar layanan bisnis dan termasuk manufaktur, distribusi, transportasi dan logistik, persewaan peralatan, layanan logam, dan industri lainnya. Syntagma menandatangani Prinsip Investasi Bertanggung Jawab PBB dan berkomitmen terhadap standar ESG yang tinggi di seluruh investasinya, serta berkantor pusat di Brussels, Belgia. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi: https://syntagmacapital.com

Tentang Nexans

Selama lebih dari satu abad, Nexans memiliki peran sangat penting dalam menyediakan elektrifikasi bumi ini dan berkomitmen untuk menyediakan elektrifikasi di masa mendatang. Nexans memiliki hampir 25.000 staf di 42 negara. Group ini mendorong perubahan menuju dunia elektrifikasi yang baru: elektrifikasi yang lebih aman, lebih berkelanjutan, terbarukan, bebas karbon, dan dapat diakses oleh semua orang. Pada tahun 2021, Nexans meraup €6,1 miliar dalam penjualan standar. Group ini menjadi pemimpin dalam hal desain dan pembuatan sistem kabel dan layanan di lima bidang kegiatan utama: Produksi & Transmisi Energi, Distribusi Energi, Penggunaan Energi, Industri & Solusi Energi, dan Telekomunikasi & Data. Nexans adalah perusahaan pertama di industrinya yang mendirikan Corporate Foundation untuk mendukung upaya peningkatan akses ke energi bagi masyarakat miskin di seluruh dunia. Nexans berkomitmen untuk membantu mencapai netralitas karbon selambatnya tahun 2030.

Nexans. Elektrifikasi masa depan.

Nexans terdaftar di pasar saham Euronext Paris, kompartemen A. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.nexans.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Marie Ciparisse
Telepon: +32 (0)2 315 70 12

Sumber: Syntagma Capital

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023