Jaga keselamatan diri pribadi dan hindari pelanggaran
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mulai melakukan "Operasi Keselamatan Jaya 2023" hingga dua pekan ke depan dengan fokus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di Ibu Kota.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran memimpin apel pasukan dalam rangka "Operasi Keselamatan Jaya 2023" di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa.

"Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan 'Operasi Keselamatan Jaya 2023' untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," kata Fadil.

Fadil menjelaskan Operasi Keselamatan Jaya tersebut berlangsung dua pekan. "Operasi ini dilaksanakan pada tanggal 7-20 Februari 2023," kata Fadil.

Fadil berharap operasi ini bisa terlaksana secara baik. Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan kepada masyarakat.

"Imbauan persuasif, tindakan preventif dan penindakan lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile," katanya.

Kapolda juga mengingatkan kepada pasukan di lapangan untuk menjaga keselamatan, humanis dan simpatik. "Jaga keselamatan diri pribadi dan hindari pelanggaran," kata Fadil.

Upacara yang berlangsung pukul 07.30 WIB tersebut juga dihadiri oleh personel TNI, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.
Baca juga: Operasi Keselamatan Jaya 2020 sasar pengendara angkutan umum Jakarta
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023