Christian Atsu ditarik keluar dalam kondisi cedera
Ankara (ANTARA) - Christian Atsu, mantan pemain sayap klub Inggris Newcastle, berhasil diselamatkan setelah terkubur di bawah reruntuhan akibat gempa bumi yang melanda Turki, demikian disampaikan wakil presiden klubnya, Hatayspor kepada media, Selasa.

Pemain tim nasional Ghana yang saat ini membela Hatayspor itu sempat dilaporkan hilang di Provinsi Hatay, Turki, setelah gempa berkekuatan 7,8 yang meruntuhkan ribuan bangunan sampai menewaskan sekitar 5.000 orang di beberapa kota Turki dan Suriah pada Senin.

"Christian Atsu ditarik keluar dalam kondisi cedera. Tapi direktur olahraga kami, Taner Savut, sayangnya masih berada di bawah reruntuhan," kata wakil presiden klub Mustafa Ozat kepada Radyo Gol.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu  pernah membela klub Liga Premier Newcastle United dan Everton dalam status pinjaman dari Chelsea, dan bergabung dengan Hatayspor pada September 2022.

Dia terakhir terpilih bermain untuk tim nasional Ghana pada 2019, tetapi belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.

Ozat mengatakan kepada BeIN Sports pada Senin bahwa beberapa pemain dan ofisial telah diselamatkan dari reruntuhan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Mantan pemain Newcastle dilaporkan menghilang usai gempa Turki
Baca juga: Negara Timur Tengah kirim bantuan pascagempa dahsyat Turki dan Suriah

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023