Di tengah jadwal padat ini, memang kebugaran dan fisik pemain menjadi salah satu fokus kami
Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri, Jawa Timur, memboyong sebanyak 23 pemain dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 menghadapi PSS Sleman, Kamis (9/2) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengemukakan anak asuhnya dalam kondisi prima. Namun, faktor kebugaran juga tetap menjadi perhatian khusus menghadapi tim tuan rumah, PSS Sleman tersebut.

"Di tengah jadwal padat ini, memang kebugaran dan fisik pemain menjadi salah satu fokus kami. Ada beberapa pemain yang masih terus kami pantau kondisinya, Rendy Juliansyah yang dalam beberapa hari belum siap 100 persen tetap kami bawa karena fisiknya mulai membaik, sementara Ady Eko Jayanto saya pikir masih memerlukan waktu 1-2 minggu ke depan untuk comeback ke lapangan hijau," katanya di Kediri, Selasa.

Menurut pelatih asal Portugal ini, selain kebugaran pemain, pihaknya juga menyoroti mental anak asuhnya usai dua laga terakhir tanpa meraih poin.

Baca juga: Persik Kediri dibekuk PSIS Semarang 1-2

Ia tetap memberikan semangat kepada anak asuhnya sehingga nantinya bisa bertanding dengan hasil lebih maksimal lagi.

"Saya pikir semua yang di dalam tim, baik pelatih atau pemain sangat tidak nyaman dengan hasil terakhir. Tapi saya pikir semua tahu bahwa kini kami semua harus kembali bekerja keras, di kandang PSS Sleman kami ingin kembali meraih hasil positif," ujar dia.

Pihaknya juga bersyukur di laga ini dapat menurunkan kekuatan penuh dan terbebas dari hukuman akumulasi kartu. Ada beberapa pemain dari PSS Sleman yang harus diwaspadai.

"PSS Sleman lawan yang kuat dan punya materi pemain yang bagus, Jihad Ayoub sangat mendominasi di lini tengah, begitu juga Kim Kurniawan. Keduanya harus kami waspadai nantinya," kata dia.

Baca juga: PSS Sleman curi tiga poin dari markas Barito Putera

Berikut ini daftar nama pemain yang dibawa Persik Kediri saat melawat ke kandang PSS Sleman yakni Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Ajie, Vava Mario Yagallo, M Fisabillah, Aqil Munawar, Yusuf Meilana, Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah.

Terdapat juga Anderson do Nascimento, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Mahir Radja, Rohit Chand, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Arsyad Yusgiantoro, Ferinando Pahabol, Rendy, Juliansyah, Beny Oktovianto, Flavio Silva, Braif Fatari.

Baca juga: Persik Kediri orbitkan pemain muda
Baca juga: Persik Kediri rangkul Anderson do Nascimento Cameiro

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023