Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt menundukkan tim strata kedua Darmstadt dengan skor 4-2 untuk melaju ke perempat final Piala Jerman, pada pertandingan yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Rabu dini hari WIB.

Tuan rumah harus bekerja keras saat menjamu sang pemuncak klasemen divisi kedua, dan memerlukan dua gol penyerang asal Prancis, Randal Kolo Muani untuk memastikan kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kolo Muani membuka keunggulan Frankfurt pada peluang pertama mereka di laga tersebut, yang terjadi pada menit keenam. Sundulannya gagal diantisipasi kiper Darmstadt Marcel Schuhen untuk membawa Frankfurt memimpin 1-0.

Frankfurt semestinya dapat unggul 2-0 beberapa saat kemudian, namun Mario Goetze gagal menaklukkan kiper Schuhen dari jarak dekat. Justru Darmstadt yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Mathias Honsak menyelesaikan serangan balik cepat setelah para pemain bertahan Frankfurt belum kembali ke posisinya masing-masing.

Baca juga: Bayern Munich dan RB Leipzig rebut tiket perempat final Piala Jerman

Honsak menyarangkan gol keduanya sekaligus membawa Darmstadt berbalik unggul pada menit ke-31. Namun Rafael Borre mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-44 untuk membuat babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2.

Frankfurt yang merupakan juara Piala Jerman 2018, membalikkan keadaan pada menit ke-63, saat permainan operan mereka diakhiri dengan sundulan Kolo Mouani tertuju kepada Daichi Kamada untuk dilesakkan menjadi gol melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Kolo Muani kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90, setelah Goetze mengirimkan umpan terobosan akurat untuk diselesaikan dengan sempurna.

Pada pertandingan lain yang dimainkan lebih awal di Hardtwaldstadion, Sandhausen, Freiburg mengamankan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sandhausen.

Meski mendominasi penguasaan bola dan tembakan ke gawang, Freiburg baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-87 melalui gol bunuh diri Hamadi Al Ghaddioui. Memasuki menit ke-95, tim strata tertinggi Jerman itu menggandakan keunggulannya melalui gol pemain pengganti Nils Petersen.

Baca juga: Union Berlin lolos ke perempat final setelah taklukkan Wolfsburg

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023