MotoGP

Gresini Racing makin kental dengan nuansa Indonesia pada MotoGP 2023

Gresini Racing makin kental dengan nuansa Indonesia pada MotoGP 2023

Pembalap Gresini Racing MotoGP 2023 Alex Marquez (kanan) bersama rekannya Fabio Di Giannantonio (kiri) bersiap berkendara bersama penggemar di Senayan Park, Jakarta, Selasa (7/2/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Tim balap motor Gresini Racing makin kental dengan nuansa Indonesia pada gelaran MotoGP 2023 karena selain dari pemilihan corak warna, sejumlah merek lokal kembali tersemat pada bagian motor dan baju balap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan tim asal Italia ini memang kembali mendapat dukungan dari berbagai brand asal Indonesia, salah satunya Antangin. Kerja sama tersebut sekaligus menegaskan bukti fanbase di Indonesia melebihi jumlah penggemar di negara asal tim tersebut.
‚Äč
“Ini adalah salah satu tugas saya untuk mencari sponsor dan dukungan dari berbagai negara di luar Italia. Saya kemudian memahami bahwa Indonesia adalah negara besar. Saya telah bertemu dengan orang-orang yang luar biasa dan kemudian bisa bekerja sama melalui partnership untuk memberikan dukungan kepada tim ini," kata Merlini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Ada banyak brand dari Indonesia di motor kami dan di baju pebalap kami. Kami merasa seperti menjadi tim Indonesia. Kami merasa sebagai tim yang merepresentasikan sebuah negara dengan dukungan jutaan rakyatnya yang mana itu membuat kami merasa bangga,” ujar Carlo menambahkan.

Baca juga: Gresini Racing janjikan balapan seru di MotoGP 2023

Alex Marquez yang baru bergabung dengan Gresini Racing pada musim 2023 juga mengaku sudah tidak sabar untuk memulai musim MotoGP dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan.

“Saya juga merasa senang dan bangga dapat merepresentasikan berbagai merk dari Indonesia ke seluruh dunia. Tentu saja target utama saya adalah melakukan upaya yang terbaik dan sangat penting untuk bisa bekerja sama dengan tim,” ujar adik dari Marc Marquez tersebut.

Berbagai dukungan yang dilakukan merek lokal merupakan bentuk nyata dalam memajukan perkembangan sport tourism di Tanah Air. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) telah dilakukan brand seperti Antangin dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada Januari lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kemitraan antara produk dalam negeri dengan tim balap motor Internasional adalah suatu langkah positif dalam memajukan dunia pariwisata dan ekomomi kreatif Indonesia. Selain sejumlah produk kebanggaan bangsa, Wonderful Indonesia juga turut mensponsori Gresini Racing.

“Kemitraan yang terjalin antara sejumlah produk unggulan Indonesia dengan Gresini Racing semoga bisa mendorong lebih banyak lagi brand-brand lokal agar mendunia. Sebab langkah ini sangat efisien dan efektif untuk mendorong brand kita ke pasar internasional. Dengan begitu, mudah-mudahan sejalan lurus dengan perkembangan pariwisata Indonesia yang semakin meningkat,” kata Sandiaga.

Baca juga: Arti penggemar Indonesia bagi Alex Marquez dan Di Giannantonio

Sementara CEO PT Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo menyebut dukungan untuk Gresini Racing pada MotoGP 2023 merupakan bentuk komitmen untuk senantiasa mengenalkan produk lokal Indonesia kepada masyarakat dunia.

“Kami berharap berlanjutnya kemitraan ini berdampak positif bagi kedua belah pihak, serta menjadi motivasi bagi Gresini Racing untuk meraih lebih banyak podium di kejuaraan yang mereka ikuti sepanjang tahun 2023,” kata Muljo.

Antangin sudah menjalin kemitraan dengan Gresini Racing sejak 2018, ketika tim asal Italia tersebut masih berlaga di kelas Moto2. Mulai 2022 dan dilanjutkan pada tahun ini, dukungan Antangin naik kelas dengan terlibat dalam kejuaraan balap motor paling bergengsi tersebut.

Baca juga: Menparekraf dukung jenama lokal kolaborasi dengan Gresini

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar