Jakarta (ANTARA) - Pengelola Rutan Kelas I Cipinang di Jakarta Timur mempertegas komitmen dalam membangun pelayanan publik yang bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang Sukarno Ali mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Penguatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pengukuhan Tim Satgas WBK dan WBBM itu ditandai dengan penyematan "hand badge" oleh Sukarno Ali kepada perwakilan Satgas WBK/WBBM di Lapangan Terbuka Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu.

Menurut Sukarno, tujuan utama dari pengukuhan satgas WBK dan WBBM, yaitu semakin mempertegas komitmen di lingkungan Rutan Kelas I Cipinang dalam membangun pelayanan publik yang bersih dari KKN.

"Pengukuhan satgas WBK/WBBM ini adalah sebagai bentuk komitmen dan kesiapan seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: 300 warga binaan Rutan Cipinang ikuti vaksinasi "booster" kedua
Baca juga: Layanan berbasis digital Rutan Klas I Cipinang terbaik ketiga nasional

Satgas itu nantinya melakukan sosialisasi kepada petugas maupun kepada pengguna layanan dan memastikan seluruh layanan berjalan dengan maksimal.

"Ini juga mencegah adanya penyimpangan, melaksanakan monitoring serta evaluasi terhadap Pembangunan Zona Integritas di Rutan Kelas I Cipinang," kata Sukarno.

Penyematan "hand badge" itu juga menjadi salah satu rangkaian proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK Rutan Kelas I Cipinang yang sebelumnya telah dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja.

"Penyematan 'hand badge' ini memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang dalam merealisasikan dan meraih predikat WBK pada 2023 ini," kata mantan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang itu.

Karena itu, dia mengingatkan kepada seluruh Tim Pokja yang telah dibentuk agar dapat berperan aktif selalu bersinergi, berkoordinasi serta meningkatkan komitmen yang tinggi dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

"Saya juga meminta kepada seluruh pegawai yang tidak terlibat langsung dalam tim pokja agar tetap mendukung dan membantu rekan-rekan kita yang terlibat dalam tim Pokja pada setiap tahapan proses Pembangunan Zona Integritas sehingga Rutan Kelas I Cipinang bisa meraih predikat WBK pada tahun 2023 ini," kata Sukarno Ali.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023