Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan seni asal Amerika Serikat, MSCHF akan merilis sepatu yang menjadi viral yaitu Big Red Boot MSCHF secara eksklusif pada 16 Februari 2023 pukul 11.00 waktu setempat.
 
Rencananya sepatu keluaran kelompok seni berbasis di Brooklyn ini akan diluncurkan seharga 350 dolar AS atau sekitar Rp5,2 juta di laman mschf.com dan aplikasi MSCHF Sneakers.
 
Sepatu bot ini bocor selama akhir pekan kemarin, dan seperti rilis sebelumnya dari MSCHF, mereka membuat media sosial menjadi ramai karena desainnya yang unik.
 
Siluetnya tampak terinspirasi oleh alas kaki yang dikenakan oleh tokoh kartun animasi manga klasik "Astro Boy", serta sepatu bot yang dikenakan oleh monyet Boots di "Dora the Explorer". Bagian atas Big Red Boot MSCHF dibangun hampir seluruhnya dari cangkang TPU polycarbonat, dengan busa EVA yang digunakan untuk sol luar.
 
Rilis sepatu kets MSCHF pertama kali menarik perhatian penggemar dengan Air Max 97 "Jesus" khusus pada tahun 2019, diikuti oleh sekuel "Satan" yang membuat mereka mendapatkan gugatan dari Nike.

Tahun lalu, MSCHF meluncurkan program sepatu ketsnya sendiri yang menyertakan rilisan seperti Wavy Baby Shoe, the Gobstomper, dan sepatu bot AC.1.

Baca juga: Converse hadirkan koleksi futuristik dengan teknologi inovatif

Baca juga: New Balance hadirkan sepatu SuperComp Elite V3 untuk pecinta maraton

Baca juga: Nike gugat perusahaan pembuat 'Sepatu Setan' dengan Lil Nas X

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023