Jakarta (ANTARA) - Aplikasi investasi reksa dana Bibit.id mendukung gelaran Art Jakarta Gardens 2023 yang dihelat pada 7 Februari sampai 12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran sebagai Lead Partner.

"Investasi dan seni adalah tentang upaya, dedikasi, dan konsistensi demi mencapai sesuatu yang indah, apakah itu sebuah instalasi kesenian maupun tujuan keuangan yang mengubah hidup seseorang," ujar Head of Digital Marketing Bibit Angie Anandita Tjhatra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut Angie, kemitraan strategis dengan Art Jakarta merupakan wujud keyakinan Bibit bahwa investasi dan kesenian dapat berjalan beriringan.

Dalam gelaran kali ini Bibit mengajak komunitas investasi dan kesenian di Indonesia untuk menghayati pentingnya berproses dalam mencapai sebuah tujuan. Hal ini terlihat lewat pemilihan instalasi kesenian “The Light of Journey” yang dipamerkan di booth Bibit selama gelaran ini berlangsung.

“The Light of Journey” merupakan karya seniman asal Blitar, Jawa Timur, FX Harsono yang juga penerima Anugerah Adhikarya Rupa 2014 Award dari Kemenparekraf.
 
“The Light of Journey” merupakan karya seniman asal Blitar, Jawa Timur, FX Harsono yang dipamerkan dalam gelaran Art Jakarta Garden di Jakarta, pada 7 Februari hingga 12 Februari 2023. (ANTARA/Ho Bibit)


"The Light of Journey" merupakan instalasi berbentuk perahu yang diletakkan dalam posisi tersandar dan berisi karakter dalam bahasa Mandarin dan huruf Latin yang mengandung pesan “Bercita-cita Besar Tak Lupa Moral”.

Kata-kata ini terinspirasi dari puisi yang biasa tertulis pada duilian atau pahatan kayu yang dipajang di kiri-kanan pintu rumah bergaya Tionghoa di masa lalu. Angie menambahkan, pesan yang diwakili oleh instalasi seni ini sangat terkait dengan apa yang pengguna Bibit rasakan.

"'Karya 'The Light of Journey' mewakili pesan yang universal tentang pentingnya berfokus pada proses yang baik dalam mewujudkan cita-cita dalam kehidupan, termasuk dalam hal keuangan," kata Angie.

Baca juga: Ini rekomendasi instalasi menarik jika kunjungi Art Jakarta Gardens

Baca juga: Art Jakarta Gardens 2023 tampilkan instalasi seni di ruang terbuka

Baca juga: Pameran seni Art Jakarta Gardens resmi dibuka

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023