Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menargetkan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) dan Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan segmen Kutanegara - Sadang beroperasi pada Lebaran 2023.

Berita tersebut menjadi salah satu berita yang cukup populer kemarin, Rabu (8/2).

Selain itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan, Indonesia siap membantu pemerintah Turki dalam penanganan gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 yang terjadi pada Senin, (6/2).


Berikut berita kemarin yang bisa disimak pada Kamis pagi ini : PUPR: Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan beroperasi Lebaran 2023

  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menargetkan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) dan Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan segmen Kutanegara - Sadang beroperasi pada Lebaran 2023.

  "Cisumdawu kami harapkan lebaran tahun ini seluruh ruasnya beroperasi penuh," ujar Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

  Menperin: Hilirisasi dan belanja produk lokal kunci pertumbuhan

  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa hilirisasi dan belanja produk dalam negeri menjadi kunci pertumbuhan sektor industri, yang ditunjukkan dari pertumbuhan industri 2022 sebesar 5,01 persen.

  Setidaknya terdapat tiga hal yang mendukung pertumbuhan sektor tersebut, yaitu hilirisasi industri yang terus meningkat, pertumbuhan industri otomotif yang mencapai dua digit, serta produk hasil manufaktur Indonesia yang telah masuk dalam bagian rantai pasok global atau global value chain.

  Luhut tegaskan akan tindak penimbun MinyaKita

  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bakal menindak tegas oknum yang berani menimbun MinyaKita melalui Satgas Pangan Polri.

  "Satgas Pangan akan bertindak itu adalah perintah kita dan nanti kalau ada yang bermain-main kita akan tutup," tegas Luhut usai menghadiri Rapat Koordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang digelar di Jakarta, Rabu.

  InJourney: tiket F1 Powerboat Danau Toba ludes terjual

  Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan tiket menonton ajang F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara 25-26 Februari 2023 ludes terjual.

  "Antusiasmenya luar biasa jadi 'highlight' dikit kemarin, kemarin kami buka tiket penjualan untuk di tribun di 'race venue' dalam 23 menit 'sold out'. Saya sampai kaget pukul 16.00 'sold out', kata Maya saat acara Ngopi BUMN dengan topik "Peran BUMN Jelang Event F1 Powerboat H20" di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

  ​Mendag: Indonesia siap bantu pemerintah Turki dalam penanganan gempa​​​​

  Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan, Indonesia siap membantu pemerintah Turki dalam penanganan gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 yang terjadi pada Senin, (6/2).

  Hal ini disampaikan Zulkifli saat menyambangi kantor Kedutaan Besar Turki di Jakarta, Rabu,(8/2). Dalam kunjungannya, Zulkifli didampingi Bara Krishna Hasibuan untuk menemui Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia Ahmet Cemil Miroglu.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023