Pemain akan menjadi kontestan "Squid Game" dan mengikuti "tantangan yang mendebarkan" serta bersaing dengan pemain lainnya.
Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan virtual reality Sandbox VR mengumumkan kemitraan dengan Netflix untuk menciptakan pengalaman VR berdasarkan film thriller asal Korea Selatan "Squid Game".
 
Pengalaman virtual-reality dari Sandbox VR  dan Netflix untuk "Squid Game" akan dibuka pada akhir tahun 2023, disiarkan Variety, Rabu (8/2). Dalam konten itu, pemain akan menjadi kontestan "Squid Game" dan mengikuti "tantangan yang mendebarkan" serta bersaing dengan pemain lainnya.

Pada setiap sesi permainan, Sandbox VR akan memberi video reaksi bagaimana mereka dalam permainan dan merangkum bagaimana cerita Squid Game dimainkan versi diri mereka.

“Misi kami adalah mendekatkan orang-orang melalui pengalaman menyeluruh kelas dunia. Merupakan kesempatan luar biasa untuk bermitra dengan Netflix guna memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk membawa diri mereka ke dunia pertunjukan," kata pendiri dan CEO Sandbox VR Steve Zhao.

Baca juga: Sutradara "Squid Game" alami dilema jelang penggarapan musim kedua

"Squid Game" merupakan seri paling banyak ditonton ketika ia baru dirilis di platform Netflix. Serial itu telah diadaptasi ke konten VR oleh perusahaan game interaktif Immersive Gamebox, yang diluncurkan musim panas lalu di berbagai lokasi di seluruh dunia.

Sandbox VR menggunakan teknologi pelacakan gerak, yang menangkap gerakan seluruh tubuh pemain, dikombinasikan dengan sistem umpan balik haptic.

Sebelum "Squid Game", Sandbox VR sudah melakukan enam adaptasi pengalaman virtual reality seperti "Star Trek: Discovery", "Deadwood Valley", "Deadwood Mansion", "Curse of Davy Jones", "Amber Sky 2088", dan "UFL: Unbound Fighting League".

Baca juga: Lee Jung Jae raih piala Emmy Awards

Baca juga: Netflix rilis klip "Squid Game" di acara Netflix Tudum


Baca juga: Sutradara "Squid Game" pastikan Lee Jung Jae dan Lee Byung Hun kembali

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023