Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dirinya memilih fokus membawa timnya meraih gelar juara Liga Inggris, ketimbang memikirkan masalah Manchester City yang berpotensi mendapat sanksi.

Arsenal saat ini unggul lima poin atas sang juara bertahan City menjelang pertandingan akhir pekan ini. Kedua tim akan bertemu di Stadion Emirates pada Rabu (15/2) depan.

Pertandingan itu akan berlangsung di saat City dituding melakukan lebih dari 100 pelanggaran peraturan keuangan oleh operator Liga Inggris.

City menolak tudingan tersebut, namun mereka berpeluang mendapat pengurangan poin dan bahkan didegradasi, jika mereka dinyatakan melanggar peraturan oleh komisi independen.

Baca juga: Liga Premier Inggris dakwa Manchester City langgar sejumlah aturan FFP

Namun Arteta mengatakan timnya harus mengurusi masalahnya sendiri.

"Mari fokus pada apa yang harus kami lakukan dan memenangi pertandingan yang cukup untuk dapat mewujudkannya (menjuarai Liga Inggris)," kata Arteta pada konferensi pers yang dikutip AFP.

"Kami harus merebut hak untuk memenanginya, itu sudah jelas," tambahnya.

Baca juga: Guardiola tegaskan kesetiaan terhadap City yang sedang berkasus

The Gunnners akan menjamu Brentford pada Sabtu (11/2) setelah kalah pada dua pertandingan terakhirnya. Mereka disingkirkan City dari Piala FA, diikuti kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Everton. Kekalahan dari Everton merupakan kekalahan kedua Arsenal di liga musim ini.

Arteta mengatakan reaksi para pemainnya setelah kekalahan di Goodison Park sebagai "benar-benar positif."

"Reaksi tim begitu luar biasa pada pekan ini. Besok kami akan harus tampil bagus, di depan para penggemar kami untuk dapat memenangi pertandingan," kata Arteta.

Baca juga: Kalah 0-1 dari Tottenham, Man City gagal pangkas jarak dengan Arsenal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023