Jakarta (ANTARA) - OPPO akhirnya merilis global salah satu produk ponsel lipat pintarnya dengan meluncurkan OPPO Find N2 Flip pada momen perdana ini.

Ponsel lipat pintar berbentuk clamshell itu tepatnya akan dirilis pada 15 Februari 2023. Kabar perilisan global tersebut dikonfirmasi dari cuitan akun twitter resmi @oppo.

"Flip kami akan dirilis global! Tonton acara perilisan #OPPOFindN2Flip pada 15 Februari 2023," ujar OPPO dikutip Sabtu.

Baca juga: OPPO Find X6 series akan kenalkan tiga model

Kesiapan OPPO memasuki pasar global untuk segmen ponsel pintar lipat, tentunya menjadi kabar baik karena dapat memberi lebih banyak opsi pada masyarakat untuk pilihan ponsel lipat.

Sebelumnya secara global, pasar ponsel pintar lipat khususnya model clamshell didominasi oleh Samsung lewat Galaxy Z Flip4 miliknya.

Hal itu dikuatkan dengan hasil penelitian dari Counterpoint yang mengungkap di 2022, Samsung memimpin pasar ponsel pintar lipat untuk ekosistem Android.

Mengacu pada spesifikasi OPPO Find N2 Flip di China, ponsel ini memiliki ukuran layar 6,8 inci saat dibentangkan atau tidak terlipat.

Sebagai ponsel untuk kelas premium, layarnya telah menggunakan panel AMOLED. Untuk bagian dalam, menggunakan panel AMOLED lipat dengan refresh rate 120 Hz.

Sementara untuk layar bagian depan menggunakan panel layar AMOLED yang telah terproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga: OPPO Reno8 T meluncur Rp4,9 juta di Indonesia

Untuk dapur pacunya, ponsel ini menggunakan chipset dari MediaTek yakni Dimensity 9000+ yang berjalan dengan sistem operasi Android 13.

Pada bagian kamera, OPPO menyematkan kamera 50 MP (wide) dan 8 MP (ultrawide) untuk kamera belakangnya dan 32 MP untuk kamera swafotonya.

Memasuki spesifikasi daya, ponsel ini memiliki baterai 4.300 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 44 W menggunakan kabel.

Untuk versi global nampaknya ada dua warna yang akan dikenalkan yakni Violet dan Black.

Baca juga: Intip kinerja ciamik sensor kamera 100 MP OPPO Reno8 T

Baca juga: OPPO Reno8 T hadirkan peningkatan pada kamera dan desain

Baca juga: OPPO Find X5 Pro 5G dibekali "speaker" Dolby Atmos

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023