Jakarta (ANTARA) - Klub Brazil Flamengo memenangi pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia antar klub 2022 setelah bangkit dari ketinggalan dan menang 4-2 atas Al Ahly, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, Sabtu malam WIB.

Sang juara Copa Libertadores Flamengo membuka keunggulan berkat eksekusi penalti Gabriel Barbosa pada menit keenam. Klub Mesir Al Ahly lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-38, berkat gol Ahmed Abdelkader yang memanfaatkan assist Ali Maaloul.

Pada menit ke-58, Al Ahly mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya Maaloul yang menjadi algojo tidak mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna. Abdelkader kemudian mengemas gol keduanya di laga itu pada menit ke-60 untuk merestorasi keunggulan Al Ahly.

Sejak menit ke-69, Al Ahly harus bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima Khaled Abdelfattah. Keunggulan jumlah pemain dapat dimaksimalkan oleh Flamengo yang menyamakan kedudukan berkat gol Pedro pada menit ke-77.

Saat pertandingan memasuki fase akhir, Flamengo memastikan kemenangan mereka ketika Barbosa kembali menjadi eksekutor penalti yang sukses membobol gawang Al Ahly pada menit ke-84, sebelum Pedro memperbesar keunggulan tim Brazil itu lewat golnya pada menit ke-91.

Daftar susunan pemain:

Al Ahly: Mohamed El Shenawy, Khaled Abdelfattah, Yasser Ibrahim, Mohamed Abdel Monem, Ali Maaloul (Hussein El Shahat 90'), Taher Mohamed, Marwan Attia, Hamdi Fathi (Aliou Dieng 90'), Ahmed Abdelkader, Mohamed Sheriff (Mohamed Hany 75'), Percy Tau

Flamengo: Aderbar Santos, Guillermo Varela, Fabricio Bruno, David Luiz (Pablo 87'), Aryton Lucas, Thiago Maia, Arturo Vidal, Everton Ribiero (Everton 63'), Giorgian de Arrascaeta (Erick Pulgar 90'), Gabriel Barbosa, Pedro (Mattheus Franca 90')

Baca juga: FIFA gelar Piala Dunia Klub diikuti 32 tim mulai 2025
Baca juga: Real tampil di final Piala Dunia antar klub untuk kelima kalinya

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023