Jakarta (ANTARA) - Atalanta masuk ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia berkat kemenangan 2-0 di markas Lazio pada pertandingan Liga Italia giornata ke-22 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB.

La Dea kini menghuni posisi ketiga dengan koleksi 41 poin, jumlah poin yang sama dengan AS Roma dan AC Milan yang sama-sama telah memainkan 22 pertandingan, namun Atalanta unggul selisih gol.

Sedangkan kekalahan itu membuat Lazio harus turun ke posisi keenam dengan 39 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sejak awal laga, Atalanta sudah memperlihatkan potensi serangannya.

Kiper Lazio Ivan Provedel dipaksa melakukan penyelamatan terhadap upaya Teun Koopmeiners, serta ancaman lain dari sepakan voli Hans Hateboer.

Provedel kembali harus bekerja keras untuk menggagalkan sepakan Ademola Lookman yang terdefleksi ke mistar gawang.

Ia tidak dapat berbuat apa-apa pada menit ke-23, saat Adam Marusic mengintersep bola Lookman, namun bola justru jatuh ke penguasaan Davide Zappacosta yang kemudian melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas gawang Lazio.

Baca juga: Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Lecce

Mattia Zaccagni mendapat kartu kuning pada menit ke-40, sehingga ia dipastikan absen saat Lazio bermain melawan Salernitana. Namun Zaccagni sempat merepotkan kiper Juan Musso, setelah Berat Djimsiti kehilangan penguasaan bola.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Ciro Immobile menguji Musso melalui sepakannya yang masih dapat ditahan.

Kemudian Hojlund berlari dari area pertahanannya sendiri melewati tiga pemain bertahan Lazio, sebelum Provedel menggagalkan upayanya dalam situasi satu lawan satu.

Atalanta baru berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-65. Diawali dari Luis Alberto yang kehilangan bola di lapangan tengah, Lookman lantas mengirimkan bola dari sisi kiri dan Patric tidak dapat memotongnya, sehingga Hojlund dapat menyambarnya untuk membobol gawang tuan rumah.

Keunggulan dua gol Atalanta tersebut pun bertahan sampai akhir pertandingan.

Daftar susunan pemain:

Lazio: Ivan Provedel, Adam Marusic, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli (Patric 39'), Elseid Hysaj (Manuel Lazzari 58'), Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (Matias Vecino 58'), Luis Alberto, Felipe Anderson (Pedro Rodriguez 58'), Ciro Immobile, Mattia Zaccagni

Atalanta: Juan Musso, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini (Jose Luis Palomino 58'), Hans Hateboer (Merih Demiral 89'), Marten De Roon, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta, Ederson, Ademola Lookman (Jeremie Boga 89'), Rasmus Holjund (Duvan Zapata 89')

Baca juga: Juventus harus hindari tersingkir dari Serie A, kata Allegri

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023