Jakarta Raya (ANTARA) - Mobil listrik baterai pertama dari Jeep, Avenger mulai diproduksi secara penuh di pabrik Stellantis di Tychy, Polandia.

"Jeep Avenger adalah SUV Jeep pertama yang diproduksi di Polandia. Kami memulai pada 2023 dengan peluncuran produksi kendaraan yang telah mendapatkan pengakuan dari pelanggan dan pakar industri," kata Tomasz Gębka, Manajer Pabrik Stellantis di pabrik Tychy dalam siaran resmi di laman perusahaan, Sabtu (11/2).

Baca juga: Pecah kongsi, GAC pertanyakan komitmen Stellantis

Jeep memilih Polandia sebagai basis produksi Avenger karena pabrik itu dianggap dapat menjangkau berbagai pasar di Eropa dan memiliki akses terhadap lokasi-lokasi yang menjadi pemasok komponen kunci untuk mobil yang menjadi pesaing Kia Niro EV, Renault Austral dan Nissan Ariya itu.

Fitur unggulan yang ditawarkan Jeep Avenger meliputi Selec-Terrain dan Hill Descent Control serta ground clereance yang tinggi sebagai ciri khas semua mobil Jeep.

Jeep Avenger menggunakan sistem propulsi elektrik 400 Volt generasi baru yang memadukan motor listrik bertenaga 156 hp, torsi 260 Nm dan paket baterai 54 kWh.

Di Eropa, Avenger telah merangkum 10 ribu unit penjualan terhitung mulai 1 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Baca juga: Stellantis pamerkan segala kehebatannya pada ajang CES

Baca juga: Jeep tarik 62.909 Wrangler 4xe PHEV karena masalah mematikan mesin

Baca juga: Jual 1,281 juta mobil, Stellantis kantongi pendapatan 42,1 miliar euro
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023