Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Persis Solo Gianluca Pandeynuwu mengatakan dirinya tak sabar untuk melakoni laga menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2) mendatang.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin, Gianluca mengaku antusias menyambut pertandingan tersebut, terlebih laga itu bertajuk Derby Jawa Tengah.

Pemain asal Sulawesi Utara itu berharap, pada pertandingan nanti Persis Solo dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan menjaga posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kita langsung fokus menjalani laga berikutnya lawan PSIS. Tentu lawan PSIS kita ingin menang agar ini menjadi kebiasaan untuk tim," ungkap Gianluca.

Pertandingan menghadapi PSIS nanti, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Gianluca Pandeynuwu dan kolega yang pada pertandingan sebelumnya ditahan imbang Borneo FC 1-1.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Manahan, Solo, Persis harus puas bermain imbang tanpa gol dan Gianluca hanya menghuni bangku cadangan karena kiper yang dipasang adalah Muhammad Riyandi.

Jelang pertandingan nanti, Gianluca berpeluang besar untuk diturunkan sejak menit pertama setelah Riyandi kini tengah menjalani masa pemulihan cedera.

Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 24 pertandingan, terpaut tiga poin dari PSIS Semarang di posisi ke-8.

Baca juga: Muhammad Sihran gagalkan kemenangan Persis atas Borneo FC
Baca juga: Persis Solo kalahkan Madura United 3-2
Baca juga: Bhayangkara FC amankan kemenangan atas Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023