Jakarta (ANTARA) - Inter Milan gagal mendekati pemuncak klasemen Napoli setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Sampdoria, pada pertandingan giornata ke-22 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa dini hari WIB.

Nerazzurri yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 44 poin, tertinggal 15 poin dari Napoli. Sedangkan hasil imbang beruntun kedua bagi Sampdoria membuat mereka masih tertahan di posisi ke-19 dengan total 11 poin, terpaut delapan poin dari zona aman, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter memulai laga dengan agresif, Romelu Lukaku melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang, dan sepakan Henrikh Mkhitaryan melebar, sedangkan sepakan Lautaro Martinez terarah lurus ke kiper Emil Audero.

Hakan Calhanoglu melepaskan sepakan yang melewati tiang dekat. Sedangkan Sampdoria sempat mengancam kiper Andre Onana melalui sepakan jarak jauh Michael Cuisance, namun sepakan tumit Sam Lammers tidak cukup kuat untuk mengejutkan sang kiper.

Baca juga: Lautaro Martinez jadi pahlawan Inter saat taklukkan Cremonese 2-1

Sejumlah sepakan kembali gagal menemui sasaran, yakni dari Robin Gosens, Manolo Gabbiadini, dan sundulan Bruno Amione.

Denzel Dumfries melepaskan tembakan yang membentur punggung Harry Winks, dan upaya Calhanoglu dapat ditahan Audero, sedangkan tendangan bebas Federico Dimarco tidak cukup mengancam.

Calhanoglu hampir mencetak gol pada menit ke-80 melalui tembakannya yang melewati tiang jauh, dan Fabio Quagliarella melepaskan umpan ke kotak penalti yang gagal disambar rekan-rekan setimnya.

Peluang terbaik Inter didapat pada fase akhir laga, ketika Francesco Acerbi melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat ditepis Audero ke atas mistar gawang.

Baca juga: Napoli kokohkan posisi di pucuk klasemen setelah tundukkan Spezia 3-0

Sementara itu, pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Verona mampu kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Salernitana dengan skor 1-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona.

Penyerang Belgia Cyril Ngonge menjadi pahlawan kemenangan Verona berkat golnya pada menit ke-32. Diawali pergerakan Darko Lazovic yang mampu mematahkan perangkap offside di sisi kiri, dan mengirimkan umpan silang untuk diselesaikan sepakan akrobatik Ngonge. Itu merupakan gol kedua Ngonge di Liga Italia dari dua kali penampilannya.

Kemenangan itu membuat Verona membuka jalan semakin lebar untuk lolos dari ancaman degradasi. Mereka kini menghuni posisi ke-18 klasemen sementara dengan 17 poin, hanya terpaut dua poin dengan Spezia yang berada tepat di atasnya. Sedangkan kekalahan kedua beruntun bagi Salernitana memaksa mereka tetap tertahan di posisi ke-16 dengan koleksi 21 poin.

Baca juga: Atalanta masuk empat besar klasemen liga setelah pukul Lazio 2-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023