Kediri (ANTARA) - Kesebelasan Persik Kediri ditahan imbang Bali United dengan skor 1-1 saat pertandingan di kandang sendiri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (14/2) sore.

Persik sebenarnya bermain cukup bagus sejak awal peluit tanda mulai pertandingan dibunyikan. Bahkan, anak asuh Divaldo Alves ini sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat kaki Bayu Otto di menit ke-77. Skor tersebut bahkan bisa bertahan hingga pertandingan hampir usai waktu normal 90 menit.

Namun saat masa injury time, Persik justru kecolongan. Striker naturalisasi Ilja Spasojevic yang mengubur mimpi tiga poin tim Macan Putih setelah ia mampu menjebol gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron melalui situasi set piece.

Spaso berhasil mencetak gol, setelah memanfaatkan umpan matang dari Fadil Sausu melalui tendangan free kick. Bola yang mengarah di depan gawang Persik Kediri itu langsung disambar oleh Spaso untuk dijadikannya gol di menit 90+2. Skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Persik Kediri bidik hasil positif hadapi Bali United

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan anak-anak sebenarnya bermain cukup bagus. Usaha bagus, kaya permainan, finishing, namun ada masalah yakni kurang fokus.

"Pertandingan hari ini kita lihat Persik main bagus, usaha terus, kaya permainan, semua ada. Finishing ada, tapi kurang fokus. Tim hari ini main bagus," katanya.

Ia juga mengakui Bali United adalah tim yang bagus. Mereka tim yang kuat, namun ia tetap senang karena anak asuhnya bermain dengan spirit tinggi.

"Mereka kerja keras. Ini Bali United tim kuat, banyak pemain muda, juga mentalnya. Saya percaya penuh untuk pemain muda kami (Persik Kediri)," kata dia.

Baca juga: Bali United fokus pemulihan fisik pemain jelang lawan Persik Kediri

Sementara itu, Krisna Bayu Otto Kartika mengakui kurang fokus masih menjadi evaluasi tersendiri bagi ia dengan rekan-rekannya.

"Kami para pemain tanpa terkecuali terimakasih saya rasa sudah semaksimal sudah terbaik di lapangan, tapi kita kurang kurang fokus di menit akhir, tidak bisa mendapatkan poin penuh di kandang sendiri. Kami juga akan maksimal lagi di pertandingan selanjutnya, semoga memberikan hasil positif," kata Bayu Otto.

Dengan hasil ini, Persik Kediri belum beranjak dari zona merah. Mereka hanya menggeser posisi RANS Nusantara FC di urutan 17 yang hari ini kalah dari Barito Putera dengan poin sama 17.

Baca juga: Persik Kediri boyong 23 pemain ke Sleman
Baca juga: Teco fokus perbaiki kekurangan Bali United jelang hadapi Persik

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023