Denpasar (ANTARA) - Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra menilai waktu persiapan yang minim masih menjadi masalah untuk tim asuhannya bermain maksimal menghadapi tim lawan.

Menurut dia, tim yang memiliki waktu persiapan lebih panjang pasti dapat bermain lebih bagus.

“Ini situasi dalam sepak bola, kami juga tidak punya waktu untuk berlatih,” kata Teco saat jumpa pers selepas laga imbang tim asuhannya melawan Persik Kediri 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa, sebagaimana disiarkan tim media Bali United FC.

Teco menyampaikan itu menanggapi performa Bali United yang belum juga memetik kemenangan dalam enam laga terakhir pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Di pertandingan terakhirnya melawan Persik Kediri, Selasa, Bali United pun susah payah memperoleh satu poin setelah Ilija Spasojevic berhasil mencetak satu gol, menahan imbang tim tuan rumah saat injury time pada menit 90+2.

Baca juga: Bali United fokus pemulihan fisik pemain jelang lawan Persik Kediri

Teco mengatakan biasanya tim memiliki dua kali waktu latihan, tetapi selama putaran kedua Liga 1, Bali United punya jadwal pertandingan yang padat sehingga jeda waktu yang ada lebih banyak terpakai untuk istirahat dan pemulihan fisik pemain.

Jika pemain dipaksa untuk berlatih saat jeda waktu itu, Teco menyampaikan mereka bakal tidak punya tenaga saat bertanding.

Problem minimnya masa persiapan itu juga dialami oleh Bali United menjelang laga melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/2).

“Nanti kami lawan Persebaya, mereka sudah main kemarin (13/2), dan punya 1 hari lebih untuk persiapan, istirahat,” kata Teco.

Terlepas dari performa Serdadu Tridatu di Stadion Brawijaya hari ini, Teco tetap mengapresiasi hasil kerja tim asuhannya.

Baca juga: Bali United tak gentar meski tak bermarkas di Pulau Dewata

“Dua tim kerja keras di pertandingan hari ini. Kami punya beberapa peluang, mereka juga punya beberapa peluang, dan hasilnya seri,” kata Teco.

Di sesi jumpa pers yang sama, Irfan Jaya, pemain Bali United yang mengisi lini serang bersama Spasojevic hari ini, mensyukuri hasil imbang pada laga tandang melawan Persik Kediri.

“Pertama, kami syukuri hasil hari ini, kami bisa membawa pulang 1 poin. Kami hampir kalah, tetapi teman-teman semua kerja keras sampai akhir dan bisa cetak gol, dan meraih 1 poin,” kata Irfan Jaya.

Bali United FC pada pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 masih bertahan di urutan keenam klasemen sementara dengan perolehan 37 poin. Poin sama juga diperoleh Borneo FC Samarinda yang saat ini mengisi urutan ke-5, dan Persebaya Surabaya di urutan ke-7.

Baca juga: Drama delapan gol warnai laga Rans Nusantara kontra Bali United

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023