Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan Indonesia menang telak atas Suriah dengan skor 5-0 dalam laga kedua babak penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran (BAMTC) 2023.

Mereka dengan mudah mengalahkan wakil terakhir Suriah Aljallad Ahmad/Amjad Al Fassih di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa malam WIB, dengan skor 21-7, 21-14.

"Tadi kami mainnya bisa dibilang sudah oke. Lawannnya juga memiliki power kencang. Hanya mereka banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri," kata Pramudya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Penampilan saya juga sudah bagus. Lutut yang sebelumnya sempat cedera juga sudah tidak bermasalah. Saat mengambil bola sulit, rasanya tetap aman," ujar Yeremia menambahkan.

Meski menang mudah, wakil Merah Putih ini mengaku perlu melakukan pembenahan. Terutama dalam pola permainan dari menyerang dan bertahan.

Baca juga: Fajar dan Apriyani tekankan kekompakan tim pada ajang BAMTC di Dubai

"Masih ada kesalahan tapi tidak mengapa karena ini baru penampilan pertama. Kami terus berusaha agar bisa bermain lebih enak lagi pada pertandingan berikutnya," kata Pramudya.

Dengan kemenangan telak 5-0 atas Suriah, skuad Merah Putih untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan mengemas 4 poin. Sebelumnya Indonesia juga menang telak 5-0 atas Lebanon.

Kemudian Thailand yang baru melakoni satu pertandingan berada di posisi kedua dengan dua poin, hasil kemenangan 5-0 juga atas Suriah. Bahrain di bawahnya dengan dua poin setelah menang 5-0 atas Lebanon.

Adapun dalam laga Indonesia versus Suriah, poin pertama disumbangkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuka raihan poin usai mengalahkan Amjad Al Fassih/Sanaa Mahmoud dengan skor telak 21-2, 21-4.

Baca juga: Rinov/Pitha atasi hambatan teknis menangi partai pembuka kontra Suriah

Kemudian Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri berhasil mengalahkan Ranim Alhasbani dengan skor 21-6, 21-11 dan disusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang membungkam Aljallad Ahmad dengan 21-7, 21-15.

Baca juga: Gregoria sumbang poin meski kurang fitdi BAMTC 2023
Baca juga: Chico bungkam perlawanan wakil Suriah berkat keunggulan strategi


Setelah itu, giliran ganda putri ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiato yang menang mudah atas Ranim Alhasbani/Sanna dengan skor 21-2, 21-5 dalam durasi 17 menit.

Baca juga: Lanny/Ribka makin percaya diri usai sumbang poin saat lawan Suriah

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023