Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif roda dua asal China Yadea dikabarkan akan memamerkan tiga sepeda motor listrik dan empat sepeda listrik ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023  16-26 Februari di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami siap untuk memasarkan kendaraan listrik ramah lingkungan karena pasar motor listrik di Indonesia semakin menggeliat," kata Direktur Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo dalam keterangan resmi, Rabu.

Ketiga motor yang bakal melantai di IIMS nanti adalah G6 yang memiliki tampilan modern, fitur terkini, dan dapat melaju dengan kecepatan maksimal 70 kilometer/jam dengan jarak tempuh sejauh 100 km.

Selain itu, Yadea juga membawa E8s Pro yang mampu melaju hingga 150 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 kilometer/jam. Motor listrik  ketiga adalah Yadea T9, yang diklaim memiliki kecepatan maksimal 60 kilometer/jam dengan jarak tempuh maksimal 100 kilometer saat baterai terisi penuh.

Baca juga: Yadea di bawah Indomobil akan hadir di IIMS 2023

Sepeda listrik yang siap dipinang oleh pengunjung IIMS 2023 adalah SPARTA, yang memiliki kecepatan maksimal 25 kilometer/jam dan mampu melaju sampai 80 kilometer saat baterai penuh. Selain itu ada DINGDING yang mampu melaju sampai 25 kilometer/jam dengan jarak tempuh sejauh 55 kilometer.

Yadea yang berada di bawah payung Indomobil Group juga akan membawa sepeda listrik MINIO yang dapat melaju sampai 90 kilometer dengan kecepatan maksimal 25 kilometer/jam.Terakhir adalah X-BULL, sepeda listrik dengan daya jangkau sejauh 90 kilometer dengan kecepatan maksimal 25 kilometer/jam.

Yadea di Indonesia, berencana melakukan ekspansi ke kota-kota besar di luar Jakarta.

"Setelah peluncuran resmi di IIMS 2023, kami akan memaksimalkan jaringan Indomobil agar produk Yadea bisa menjangkau konsumen-konsumen hingga di luar pulau Jawa seperti Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan," ucap Gerry.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat dukung pemerintah beri insentif motor listrik

Baca juga: Motor listrik berpotensi besar untuk berkembang di pasar Indonesia

Baca juga: Ducati mulai produksi motor listrik V21L untuk MotoE 2023

Baca juga: Mengenal Bralink EV1, motor listrik buatan pemuda Purbalingga
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023