Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyempurnakan kemenangan bagi timnas bulu tangkis Indonesia menjadi 5-0 atas Bahrain pada penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023, Rabu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Pram/Yere tampil menghadapi pasangan Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis pada partai penutup dan membukukan keunggulan 21-3, 21-10 setelah bermain dalam 19 menit.

"Kami bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim. Kemenangan kami bisa menyempurnakan keunggulan bagi Indonesia atas Bahrain," ucap Yere lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Menurut Pram, penampilan Adnan/Mohamed layak diapresiasi dengan mengeluarkan kemampuan yang terbaik di lapangan.

Baca juga: Lanny/Ribka tampil lebih baik lawan wakil Bahrain di BAMTC 2023

"Saya akui, lawan juga tampil bagus. Sepanjang laga, mereka juga telah melakukan yang terbaik. Ada perlawanan selama pertandingan berlangsung," kata Pram.

Duo Bahrain itu juga memiliki teknik dan ketrampilan yang baik mulai dari reli, adu drive, smes, serta pertahanan yang cukup rapat.

Sementara itu Yere juga tidak pernah menganggap remeh lawan sejak awal pertandingan. Ia selalu fokus dan bermain serius untuk berusaha menumbangkan pasangan Adnan/Mohamed.

"Dari awal main kami main normal dan bisa langsung in. Kami tetap serius dan fokus menjalani pertandingan ini. Tidak pernah pandang remeh lawan," tutur Yere.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Bahrain pada penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 di Dubai Exhibition Centre, Rabu:

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mohamed Muanis/Reya Fathima, 21-7, 21-6.

Tunggal putri
Putri Kusuma Wardani vs Lizbeth Elsa Binu, 21-7, 21-3.

Tunggal putra
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Adnan Ebrahim, 21-5, 21-9.

Ganda putri
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima, 21-5, 21-8.

Ganda putra
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis, 21-3, 21-10.

Baca juga: Chico belum temui hambatan berarti di BAMTC 2023
Baca juga: Rinov/Pitha buka keunggulan Indonesia atas Bahrain pada BAMTC 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023