Jakarta (ANTARA) - Film Netflix Original Indonesia “Dear David” garapan sutradara Lucky Kuswandi pada 6 hingga 12 Februari 2023 berhasil menduduki peringkat pertama di daftar Netflix Top 10, mengalahkan sembilan film lainnya seperti "Viking Wolf" hingga "12 Cerita Glen Anggara".

Lucky mengatakan, sebuah kebanggaan bahwa “Dear David” menjadi tontonan yang memantik banyak diskusi oleh penonton Indonesia.

“Percakapan mulai dari soal ranah privat, keriuhan media sosial, serta hak akan tubuh, hasrat dan penerimaan diri secara unapologetic didiskusikan dengan begitu berwarna. Terima kasih, penonton Indonesia,” kata Lucky melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Shenina dan Emir Mahira bagikan keseruan cerita di balik "Dear David"

Film yang mulai tayang sejak 9 Februari ini mengikuti kisah seorang siswa cemerlang pemegang beasiswa bernama Laras. Di balik itu, dia rupanya memiliki blog rahasia berisi berbagai fantasinya tentang David, bintang sepak bola sekolah yang dia sukai.

Reputasi dan masa depan Laras pada akhirnya menjadi pertaruhan saat blog tersebut terbongkar dan kisah-kisahnya dibaca oleh seluruh siswa di sekolahnya.

Dibintangi oleh Shenina Cinnamon sebagai Laras, Emir Mahira sebagai David, dan Caitlin North Lewis sebagai Dila.

Menurut Netflix, “Dear David” mengangkat cerita cinta remaja sambil mengeksplorasi berbagai topik mulai dari persahabatan, seluk-beluk media sosial, institusi sekolah, pendewasaan diri, hingga upaya untuk menerima diri sendiri.

Baca juga: Sutradara: "Dear David" singgung soal self-love dan self-compassion

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023