Pamekasan (ANTARA) - Persita Tangerang menahan imbang Madura United FC dengan skor akhir 1-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Rabu sore.

Gol tim tamu dicetak oleh Wildan Ramdani di menit ke-74, sedangkan gol Madura United FC oleh Luiz Marcelo Morais Dos Reis atau Lulinha pada menit ke-46.

Sejak babak pertama tim tuan rumah terus menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Persita Tangerang dan dalam waktu dua menit, Madura berhasil menciptakan dua kali peluang namun belum membuahkan gol.

Pertahanan rapat di lini belakang Persita Tangerang membuat Madura kesulitan membobol gawang yang dijaga oleh Rendy Oscario ini.

Meski gagal mencetak gol, tim "Laskar Sape Kerrap" terus berupaya menekan jantung pertahanan tim tamu melalui umpan jarak jauh.

"Pendekar Cisadane", julukan Persita Tangerang memang terlihat tertekan oleh serangan tim tuan rumah. Namun mulai 15 menit berikutnya tim tamu mampu menguasai keadaan. Serangan balik Persita Tangerang bahkan mampu merepotkan pemain Madura United.

Jual-beli serangan antara kedua belah pihak terus berlangsung. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol akan tetapi belum membuahkan hasil.

Madura berupaya membongkar pertahanan Persita Tangerang melalui sayap dan bola mati, sedangkan Persita Tangerang melalui serangan balik dan memanfaatkan umpan pemain Madura United FC yang kerap tidak akurat.

Hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah, 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, tim tuan rumah dan tim tamu sama-sama berupaya mendapatkan skor dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Namun berkat kerja sama yang baik antara para penyerang, 'Lakar Sape Kerrap' akhirnya berhasil mencetak gol. Umpan Estiban Viscarra mampu dimanfaatkan Lulinha dan tendangan pemain bernomor punggung 11  tersebut tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persita Tangerang Aditya Harlan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Tertinggal satu gol, Pendekar Cisadane berupaya menyamakan kedudukan.

Serangan demi serangan terus digencarkan ke jantung pertahanan Madura United FC. Beberapa kali tim tuan rumah sempat kerepotan menghadapi serangan Persita Tangerang, akan tetapi pemain belakang Cleberson dan Otavio Dutra masih mampu mematahkan serangan tim tamu.

Baru pada menit ke-74 Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Norberto Ezequiel Vidal dari luar kotak penalti berhasil dimanfaatkan Wildan Ramdhani dengan sundulan kepala dan tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Madura United FC Rendy Oscario. Skor berubah 1-1 untuk Persita Tangerang.

Meski berhasil menyamakan kedudukan, tim tamu terus menggencarkan serangan. Upaya melemahkan pertahanan Madura United dengan melakukan pelanggaran sengaja dilakukan kepada sejumlah penyerang 'Laskar Sape Kerrap' hingga wasit yang memimpin pertandingan Agus Fauzan Arifin terpaksa memberikan kartu merah pada Norberto Ezequiel Vidal setelah dua kali melakukan pelanggaran disengaja berturut-turut.

Setidaknya ada empat kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit Agus Fauzan Arifin di laga tersebut dengan satu di antaranya untuk pemain Madura United FC.

Akibat terkena kartu merah, tim tamu terpaksa bermain dengan sepuluh pemain selama sekitar 21 menit lebih. Namun, Madura tetap tidak bisa menambah gol hingga peluit panjang ditiup pertanda pertandingan berakhir.

"Madura sebenarnya banyak memiliki peluang di laga tadi, akan tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol," kata Pelatih Madura United FC Febio Araujo Lefundes seusai pertandingan.

Sementara pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera menyatakan keberhasilan anak asuhnya menyamakan kedudukan tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan pemain.

"Setidaknya kita ini bisa berhasil membawa poin," kata Alfredo.

Berikut susunan kedua tim pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu sore.

Pemain Madura United FC meliputi, Rendy Oscario, Reva Adi Utama, Clebersin Martins De Souza, Lee Yujun Esteban Gabriel Vizcarra, Alberto Goncalves Da Costa, Luiz Marcelo Morais Dos Reis, Dodi Alekvan Djin, Hasim Kipuw, Hugo Gomes Dos Santos Silva, dan Otavio Dutra.

Pemain Cadangan dari klub berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini meliputi, Miswar Saputra Nurdin, Guntur Ariyadi, Bayu Gatra Sanggiawan, Slamet Nurcahyo, Rifaldi Bawuo, Taufik Hidayat, Kadek Radtya Maheswara, Novan Setya Sasongko, Zulfiandi, dan Kwabena Appiah Kubi dengan pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Sedangkan Pemain Persita Tangerang terdiri dari, Adhitya Harlan, Ramiro Ezequiel Fergonzi, Norberto Ezequiel Vidal, Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Fandry Imbiri, Rifky Dwi Septiawan, Sin Yeong Bae, Mario Jardel, Ghozali Muharam Siregar, dan Fahreza Sudin.

Pemain cadangan meliputi, Dhika Bayangkara, Elisa Yahya Basna, Dadang Apridianto, Irsyaf Maulana, Paulo Oktavianus Stitanggang, Muchamad Wildan Ramdani Nugraha, Abu Rizal Maulana, Arif Setiawan, Yohanes Kandaimu, Heri Susanto dengan pelatih Angel Alfredo Vera.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023