Jakarta (ANTARA) - Center Philadelphia 76ers Joel Embiid mencetak 29 poin, termasuk lumbung poin yang ke-10 ribu yang dikumpulkan sepanjang kariernya, saat timnya menang mutlak atas Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 118-112 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis WIB.

Philadelphia mendapatkan kemenangan mutlak dengan menguasai gim penuh sejak kuarter pertama hingga gim berakhir. 76ers selalu memimpin dan tidak pernah terkejar oleh Cavaliers yang menyamakan kedudukan pun tak mampu.

"Mereka tim yang cukup bagus, dan akan menyusahkan tim lain," kata Joel Embiid mengutip laman resmi NBA.

Baca juga: Cavaliers bagai tembok, kalahkan Pacers 122-103

"Tentu saja kami tahu mereka akan mengejar. Tapi mereka berhenti mengejar saat kami juga perlu menghentikannya," katanya.

Philadelphia 76ers yang terus memimpin sepanjang pertandingan mendapati puncaknya di akhir kuarter kedua dengan keunggulan 28 poin. Namun Cavaliers terus berusaha mengejar di akhir kuarter ketiga dan kuarter keempat dengan memperkecil selisih menjadi 4 poin dan berakhir dengan selisih 6 poin.

Embiid membantu Philadelphia 76ers dengan dwiganda dan skor terbanyak yakni 29 poin disertai dengan 14 rebound. Selain Embiid, James Harden juga mencetak double-double dengan 19 poin dan 12 assist.

Baca juga: Celtics menang atas 76ers meski Brown harus cedera

Embiid melampaui torehan 10 ribu poin di awal kuarter pertama. Dia menyelesaikan capaian tersebut dalam 373 gim dalam kariernya di NBA.

Sementara dari kubu Cavaliers poin terbanyak dicetak oleh Donovan Mitchell dengan 33 poin, Darius Garland 27 poin, Evan Mobley 23 poin, dan Jarrett Allen 12 poin.

Selanjutnya Cavaliers akan menjamu Denver Nuggets pada 23 Februari, usai jeda pertandingan NBA All Star. Sedangkan 76ers akan bertemu dengan Memphis Grizzlies di hari yang sama.
 
Baca juga: Suns bekuk Kings 129-109 meski tanpa bintang barunya
Baca juga: 40 poin Jalen Brunson bawa kemenangan Knicks atas Nets 124-106
Baca juga: Ringkasan NBA: Dominasi Jokic buat Nuggets bungkam Heat 112-108

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023