Jakarta (ANTARA) -
 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi memperkenalkan kendaraan XFC Concept pada acara pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Mobil tersebut masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kompak atau disebut compact SUV, yang diprediksi menjadi primadona di dunia otomotif pada 2023.

"Sejalan dengan filosofi desain Mitsubishi robust & ingenious, XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat dan mengesankan," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Mitsubishi XFC Concept akan jadi penyegaran baru di jajaran SUV Mitsubishi yang sudah ada sebelumnya seperti Xpander Cross, dan Mitsubishi Pajero Sport. Tampilan desain calon pesaing Honda HR-V hingga Hyundai Creta ini tampak kekar dan futuristik.

"Mitsubishi telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional dari modelnya menjadi game changer di industri ini," imbuh Naoya.

Baca juga: Mitsubishi tunjuk bos baru untuk Indonesia

Compact SUV dari Mitsubishi, XFC Concept yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2). (ANTARA/Pamela Sakina).


XFC Concept tetap mengedepankan bahasa desain dynamic shield yang sudah menjadi ciri khas Mitsubishi. Lampu depan XFC Concept menggunakan model L yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) bermodel garis yang terlihat seperti huruf T saat lampu itu dinyalakan.

Untuk mempertegas kesan SUV, sisi samping XFC Concept dibuat lebih berotot dengan lekukan bodi yang mengalir dari fender depan ke belakang. Bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan kesan luas.

Adapun Mitsubishi XFC Concept sebelumnya telah diluncurkan di ajang Vietnam Motor Show 2022 lalu.

Baca juga: Mitsubishi siapkan edisi petualang pada ajang Tokyo Auto Salon

Baca juga: Mitsubishi sambut baik rencana pemerintah subsidi mobil listrik

Baca juga: Tak ada inden, New Xpander Cross semakin cepat tiba ke tangan konsumen

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023