Jakarta (ANTARA) - Jenama Ofero merilis tiga seri motor listrik untuk pertama kalinya di Indonesia yang menawarkan pengalaman berkendara listrik yang nyaman, efisien, dan tetap memiliki akselerasi, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta, Kamis.

Tiga seri motor listrik yang dirilis tersebut adalah Ofero Stareer, Ofero Magical, dan Ofero Ledo. Ketiganya didesain sesuai kebutuhan masyarakat dan karakter jalan di Indonesia dengan menanamkan sejumlah teknologi mumpuni.

Dua diantaranya, Ofero Stareer dan Ofero Ledo, dipasarkan kurang dari Rp10 juta di Indonesia.

Ofero Stareer yang didukung baterai lead acid 48v 20ah bertenaga 500W, berkecepatan 35 km/jam dan mampu menempuh jarak sejauh 80km. Seri ini juga bisa ditingkatkan ke baterai lithium yang bisa mencapai jarak 110km. Unit ini dijual dengan harga Rp7.399.000 on the road Jakarta.
Jenama Ofero merilis tiga seri motor listrik pada ajang Indonesia International Motor Show 2023, Kamis (16/2). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Selain itu, ada pula Ofero Ledo yang memiliki motor listrik bertenaga baterai acid 48v 12ah 500W dengan batas kecepatan maksimal 40 km/jam dengan ban mungil berukuran 14/2.5. Seri ini dibanderol seharga Rp5.299.000 on the road Jakarta.

Produk Ofero yang dipasarkan oleh PT Wook Global Technology mengusung empat teknologi inti yaitu power cloud yang meningkatkan efisiensi dan penghematan daya, koil matriks motor induksi magnetik, teknologi kontrol arus konstan untuk respon switching akselerasi dan deselerasi, serta baterai lithium berkemampuan charge 2.000 kali.
 
Jenama Ofero merilis tiga seri motor listrik pada ajang Indonesia International Motor Show 2023, Kamis (16/2). (ANTARA/Ahmad Faishal)

"Kita semua tahu bahwa semua negara di dunia tengah mengembangkan energi baru. Indonesia juga memberikan kebijakan untuk mendorong industri energi baru. Kendaraan roda dua menjadi kebutuhan utama untuk transportasi bagi masyarakat Indonesia. Kami berupaya hadir membawa kendaraan dua yang nyaman, stylish, dan bisa menempuh jarak tempuh yang jauh," kata Direktur Ofero, Nathan Sun, di sela-sela peluncuran seri motor listrik Ofero.

Nathan menambahkan, Ofero hadir meramaikan industri kendaraan listrik roda dua di Indonesia dengan mengacu kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Karenanya kami memproduksi beberapa produk yang bisa menjawab tantangan masyarakat. Misalnya seri Stareer dengan dimensi jok yang lebih panjang sehingga memudahkan kaum ibu yang terbiasa membawa anak-anak. Ada pula seri Magical yang hadir untuk anak-anak muda penuh gaya," jelasnya.

Soal layanan purnajual dan servis, Nathan menjamin bahwa pelanggan dapat dengan mudah mendatangi showroom Ofero yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Hyundai luncurkan Creta Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Baca juga: Yadea bawa tiga motor listrik dan empat sepeda listrik ke IIMS 2023

Baca juga: PLN pamerkan kendaraan listrik klasik di IIMS 2023


 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023