Jakarta (ANTARA) - Platform Bioskop Online menayangkan tujuh film pendek pilihan dengan kisah beragam khusus pada Februari 2023 yang terangkum dalam program “Jelajah Sinema Indonesia”.

Menurut Bioskop Online, program ini merupakan upaya untuk memberikan ruang kepada sineas-sineas yang berkarya melalui film pendek.

"Film-film yang dipilih adalah film yang kami rasa dapat menghibur dan memberi tontonan segar. Kami merasa sudah saatnya film pendek dipertimbangkan secara serius sebagai pilihan dalam menikmati cerita," kata Head of Content Bioskop Online Ivan Makhsara melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ketujuh film pendek tersebut antara lain “Cinta dari Barat (West Love)”, “Pedhut (A Grandpa's Uniform and the Other Things of Fear)”, “Gejog (Mist of The Past)”, “Unhappy Together”, “One of Those Murder”, “Pinangan”, serta “Dalam Berpisah Kita Bersama”.

Film-film pilihan Bioskop Online menampilkan ide cerita yang liar namun memikat untuk disaksikan, salah satunya seperti “Kisah Cinta dari Barat (West Love)”. Film berdurasi sembilan menit karya sutradara M. Reza Fahriyansyah ini bercerita tentang pasangan yang sedang berkencan sambil membicarakan impian mereka untuk bekerja di sebuah bandara udara baru dibangun dekat desa mereka.

Ada pula “Pedhut” karya sutradara Christian Banisrael, bercerita tentang seorang kakek yang terjebak di masa lalunya, mencuri sebuah seragam tentara untuk menakut-nakuti hantu-hantu yang meneror malamnya.

Yang tak kalah seru, cerita yang mengerikan juga terangkum dalam film “One of Those Murder”. Selama 10 menit, penonton dibawa untuk menelusuri kisah tentang seorang wanita dibunuh secara brutal. Mayatnya ditemukan oleh dua orang janitor, yang hanya ingin bergosip dan membuat konten.

Ketujuh film pendek tersebut dapat ditonton dengan tiket hanya seharga Rp50.000 yang berlaku pada Februari ini. Periode akses menonton berlaku hingga tujuh hari untuk setiap pembelian tiket program “Jelajah Sinema Indonesia”.

Baca juga: Bioskop Online akan rilis "Panduan Mempersiapkan Perpisahan"

Baca juga: Film horor "Rumah Kaliurang" tayang di Bioskop Online

Baca juga: Film "Jakarta vs Everybody" kembali hadir di Bioskop Online

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023