Kami sangat berharap dukungan penuh dari Menteri PUPR untuk menyukseskan PON Aceh-Sumut 2024.
Banda Aceh (ANTARA) - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membahas pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Segala persiapan menyambut event olahraga terbesar di Indonesia itu perlu persiapan yang matang, karenanya perlu segera menyusun dan melaksanakan pembangunan infrastrukturnya,” kata Pj Gubernur Aceh, di Jakarta, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya saat bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan untuk segera mempersiapkan segala kebutuhan Infrastruktur, apalagi waktunya juga sudah dekat, maka perlu adanya dukungan yang maksimal dari Menteri PUPR.

“Kami sangat berharap dukungan penuh dari Menteri PUPR untuk menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024,” kata dia, yang turut didampingi Sekda Aceh Bustami Hamzah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan siap mendukung dan meminta agar Pemerintah Aceh untuk terus melakukan koordinasi agar pembangunan venue PON di Aceh bisa dilaksanakan.

Basuki Hadimuljono menyampaikan ada beberapa program pembangunan bendungan dan jaringan daerah irigasi yang sedang dijalankan Kementerian PUPR di Aceh, di antaranya proses penyelesaian pembangunan Waduk Keureutoe (Kecamatan Paya Bakong) Aceh Utara dan pembangunan (Jaringan Irigasi) Kanal Timur Daerah Irigasi Jambo Aye, Kecamatan Langkahan di Aceh Utara. Kemudian bendungan Daerah Irigasi Lhok Guci, Kabupaten Aceh Barat.

“Kami, Kementerian PUPR punya komitmen untuk menyelesaikan pembangunan bendungan dan jaringan Daerah Irigasi Jambo Aye dan Lhok Guci serta penyelesaian pembangunan Waduk Keureutoe,” katanya pula.
Baca juga: KONI Pusat berencana gelar peluncuran dan hitung mundur PON 2024
Baca juga: Menpora luncurkan maskot, logo dan tagline PON 2024 khusus Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023