Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2) dan pihaknya percaya Menteri BUMN itu bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik.

"Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI. Saya percaya Pak Erick akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik," kata Zulhas sapaan Zulkifli Hasan dalam keterangan resminya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengakui kredibilitas Erick Thohir di dunia persepakbolaan hingga level internasional.

Hal itu terbukti saat ia menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013. Tim biru hitam itu mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan saat itu dan menjadi salah satu klub Italia terbaik

"Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepakbola Indonesia," katanya menambahkan.

Baca juga: Erick Thohir merasa belum menang meski terpilih jadi Ketum PSSI

Dengan modal pengalaman yang dimiliki Erick, Zulhas berharap sepak bola Indonesia tidak hanya menjadi Macan Asia tapi juga bersinar di kancah dunia.

"Selamat untuk ET (Erick Thohir)! Langkah berikutnya terbuka lebar," katanya menegaskan.

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

"Kami (pemerintah) berharap ketua baru bisa melakukan reformasi total (PSSI). Ini harapan kami agar (aktivitas) sepak bola kami bisa bangkit kembali,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Erick Thohir akan gelar sarasehan untuk cari formula sepak bola

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023