Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV di negara itu memaparkan kemajuan Indonesia dan inspirasi di baliknya.

Dia menekankan bahwa setiap kemajuan Indonesia dicapai melalui kerja keras dan sinergi dari semua pihak, termasuk rakyat.

"Kami beruntung mempunyai Pancasila sebagai ideologi dan falsafah yang mempersatukan seluruh elemen bangsa," katanya seperti dikutip dalam keterangan dari Kedutaan Besar RI di Tunis yang diterima pada Jumat.

"Kami juga membangun infrastruktur dan sumber daya manusia secara paralel. Alhamdulillah, kami bisa terus membangun demokrasi dan merawat kebhinnekaan," ujar Zuhairi.

Dia mengatakan bahwa Indonesia terus membangun infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Kami semua berangkat dari sebuah keyakinan, sebagaimana diungkapkan presiden pertama Indonesia Soekarno, bahwa Indonesia merupakan rahmat Tuhan di muka bumi. Sebab itu, kami harus senantiasa bersyukur pada Tuhan sembari memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara," lanjutnya.

Menurut keterangan itu, Zuhairi kerap diundang oleh media Tunisia untuk menjelaskan kemajuan Indonesia.

Belum lama ini, Tunisia Anjah TV mengundangnya untuk menjelaskan kesuksesan dan kemajuan Indonesia di berbagai bidang, termasuk keberhasilan menjalankan presidensi G20.

Baca juga: Dubes Zuhairi promosikan toleransi beragama Indonesia di TV Tunisia
Baca juga: KBRI dorong penguatan kerja sama universitas di Indonesia dan Tunisia

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2023