Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Delvintor Alfarizi bersama tim JM Racing Astra Honda dijadwalkan turun pada 10 putaran dari total 19 FIM Motocross World Championship atau Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) kelas MX2 musim 2023.

"Saya akan mengikuti total 10 putaran pada tahun pertama ini," kata Delvintor kepada ANTARA via pesan singkat, Jumat.

Dari jumlah tersebut, delapan putaran di antaranya bergulir di Eropa. Debut Delvintor pada musim 2023 bakal terjadi di MXGP of Sardegna di Italia pada 26 Maret.

Kemudian berlanjut dengan MXGP of Portugal pada 30 April dan Spanyol pada 7 Mei.

Kiprah pebalap langganan juara di level nasional ini berlanjut dengan turun di MXGP Republik Ceko pada 16 Juli dan MXGP of Flanders di Belgia pada 23 Juli.

Baca juga: Delvintor Alfarizi masuk dalam jajaran pebalap MX2 untuk musim 2023

Setelah itu, Adel melanjutkan perjalanan dengan mengikuti MXGP of Swedia pada 13 Agustus dan Belanda pada 20 Agustus.

Sedangkan dua putaran lainnya yang diikuti Adel bergulir di Indonesia masing-masing MXGP of Sumbawa pada 25 Juni dan MXGP of Lombok pada 2 Juli.

JM Honda Racing pada musim 2023 memang bekerja sama dengan Astra Honda Indonesia dengan Delvintor sebagai pebalapnya.

Tim yang bermarkas di Lommel, Belgia tersebut juga menurunkan Camden McLellan di kelas MX2. Sementara untuk MXGP, tim ini mengandalkan Brent van Doninck.

Adanya nama Delvintor dalam daftar sementara pebalap yang tampil di MX2 2023 menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih Indonesia mendapat kepercayaan menggelar dua putaran.

Pada musim 2022, Delvintor tampil pada seri ke-12 MXGP Indonesia di kelas MX2.

Delvintor menjadi wakil Indonesia terbaik dengan finis di posisi kesembilan pada race 2 dengan membukukan 37:25,282 menit. Dia overlap satu kali oleh pemenang lomba Tom Vialle asal Prancis.

Baca juga: Delvintor berencana kembali ke Eropa seusai MXGP Indonesia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023