Jakarta (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkuat jaringan 4G di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, seiring akan berlangsungnya pertandingan internasional F1 Powerboat (F1 H20) tanggal 24-26 Februari 2023.

Baca juga: XL Axiata siapkan jaringan 5G dan 4G sukseskan G20

Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4Gperusahaan telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan, yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. Total ada sekitar 430 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut. Secara khusus, pihaknya juga mengerahkan 2 unit mobile BTS.

"Kami berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G di Kawasan Danau Toba seiring dengan penetapan destinasi popular ini sebagai destinasi wisata super prioritas oleh pemerintah," kata Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Dikatakan, F1 Powerboat merupakan merupakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1), yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H20. F1 Powerboat merupakan ajang balap perahu motor internasional ini juga sering disebut F1H20.

Baca juga: XL Axiata optimis sektor telekomunikasi akan bertumbuh di 2023

Ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini ditargetkan bisa mendatangkan hingga 25 ribu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

(Act) Head of Sales XL Axiata Sumut Outer - Aceh, Bertrand Sinabariba, menyebut bahwa saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Kawasan Danau Toba untuk mengakses layanan data di jaringan 4G XL Axiata dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan produk tersebut, masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa paket data mulai dari 3GB hingga 55GB.

“Paket data tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas masyarakat sehari-hari, termasuk untuk mendukung bisnis kalangan UMKM, pelajar dan mahasiswa, pegawai swasta, hingga aparat pemerintahan. Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Kawasan Danau Toba ada sekitar 300 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata,” kata Bertrand.

Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata.

Sebagian toko-toko tersebut berada di sekitar pusat aktivitas penyelenggaraan F1 Powerboat, sehingga para pengunjung, bahkan para pihak yang terkait dengan penyelenggaraan gelaran besar tersebut bisa dengan mudah mendapatkan produk XL Axiata, termasuk kartu perdana.

Ada juga promo terbaru Paket Combo Flex dengan menawarkan bonus dobel kuota dalam periode yang panjang, pelanggan yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana XL mulai bulan Januari 2023 akan mendapatkan bonus dobel kuota tiap kali isi ulang paket data selama setahun penuh.

Bonus dobel kuota hanya perlu di aktifkan 1x di Aplikasi myXL, di bulan berikutnya bonus dobel kuota langsung aktif setelah perpanjangan paket. Total kuota hingga 124GB, mulai dari 15 ribuan.

Baca juga: XL Axiata-Youtube hadirkan "Unlimited Youtube Shorts"

Baca juga: XL Axiata pastikan jaringan 4G prima dukung gelaran WSBK 2022

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023