Event ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Sumut.
Medan (ANTARA) - Kejuaraan dunia perahu cepat atau F1 Powerboat yang diselenggarakan di kawasan Danau Toba pada 24 -26 Februari 2023, diharapkan mampu mengangkat budaya serta meningkatkan usaha mikro kecil menengah di Sumatera Utara (Sumut).

Co-Founder Kolaborasi Milenial Indonesia Ridho Alamsyah mengatakan sebagai putra kelahiran Sumut merasa bangga dengan digelarnya event internasional, seperti F1 Powerboat atau F1H20 di Sumut ini.

"Tentu sebagai putra Sumatera Utara bangga Sumut diberi kesempatan untuk menyelenggarakan event skala internasional, apalagi diselenggarakan di Danau Toba, destinasi kebanggaan Sumut bahkan Indonesia," ujarnya.

Mantan Koordinator Badan Eksekutif Nusantara Sumatera Utara (Bemnus Sumut) ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan acara tersebut.

Menurutnya dengan suksesnya F1 Powetboat nanti mampu meningkatkan wisatawan ke Sumut.

"Saya yakin apabila penyelenggaraan ini sukses, wisatawan lokal maupun mancanegara banyak yang datang ke Danau Toba," katanya pula.

Ridho menyatakan, event internasional seperti ini berdampak positif bagi masyarakat Sumut khususnya masyarakat di kawasan Danau Toba, selain memperkenalkan nilai budaya juga meningkatkan ekonomi masyarakat Sumut.

"Event ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Sumut, selain memperkenalkan nilai budaya kita juga meningkatkan perekonomian kita," ujarnya lagi.
Baca juga: Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan apel pengamanan F1 Powerboat
Baca juga: XL Axiata siapkan jaringan 4G dukung F1 Powerboat di Danau Toba

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023