Jakarta (ANTARA) - Augsburg memperpanjang catatan kekalahan Hoffenheim menjadi empat pertandingan berturut-turut dengan kemenangan tipis 1-0, dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Jerman di WWK Arena, Augsburg, Sabtu dini hari WIB.

Namun, tambahan tiga poin tidak mendongkrak posisi Augsburg di klasemen sementara.  Mereka tetap berada di posisi ke-13 dengan 24 poin. Demikian pula Hoffenheim yang tetap berada di posisi ke-14 dengan koleksi 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah Hoffenheim menggebrak sejak awal, dan mampu mencetak gol saat laga baru berlangsung tujuh menit. Ermedin Demirovic mengirim umpan tarik ke tepi kotak penalti, dan sepakan Arne Engels yang terdefleksi masuk gawang tanpa dapat dihentikan kiper Oliver Baumann. Namun gol itu tidak disahkan karena bola sempat mengenai tangan Engels.

Secara bertahap, Hoffenheim mampu balas menekan. Peluang bagus mereka dapatkan, tetapi Kasper Dolberg tidak mampu menyambarnya. Demikian pula peluang milik Angelino setelah menerima umpan silang Pavel Kaderabek, karena sepakannya tidak tepat sasaran.

Augsburg kembali membobol gawang Hoffenheim pada awal babak kedua, ketika Kelvin Yeboah gagal memaksimalkan peluang namun Demirovic mampu mengeksekusinya. Tetapi gol itu juga tidak disahkan karena tangan Yeboah kedapatan mengenai wajah bek Kevin Vogt.

Hoffenheim kemudian memasukkan Andrej Kramaric untuk menambah daya gedor. Kehadiran Kramaric sempat membahayakan gawang Augsburg, sebelum kiper Rafal Gikiewicz mampu menggagalkan peluangnya.

Gol pemecah kebuntuan baru tercipta pada menit ke-88. Engels mengirimkan bola tendangan sudut yang diteruskan Jeffrey Goumeleeuw di tiang dekat, dan pemain pengganti Fredrik Jensen berada di posisi yang tepat di tiang jauh untuk mengonversinya menjadi gol semata wayang Augsburg.


Baca juga: Hoeness cemaskan pengaruh dana asing ke klub-klub besar Eropa
Baca juga: Koln taklukkan Frankfurt 3-0 untuk akhiri catatan bagus sang lawan
Baca juga: Union Berlin kembali tempel Bayern Munich di puncak klasemen


Daftar susunan pemain:

Augsburg: Rafal Gikiewicz, Robert Gumny, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Renato De Palma Veiga (Julian Baumgartlinger 86'), Arne Maier, Arne Engels, Elvis Rexhbecaj (Iago 76'), Kelvin Yeboah (Fredrik Jensen 76'), Ermedin Demirovic (Dion Drena Beljo 76'), Mergim Berisha (Maximilian Bauer 90')

Hoffenheim: Oliver Baumann, Ozan Kabak, Kevin Vogt (Ermin Bicakcic 53'), John Brooks, Pavel Kaderabek (Kevin Akpoguma 78'), Thomas Delaney, Umut Tohumcu, Angelino, Ihlas Bebou (Andrej Kramaric 63'), Cristhoph Baumgartner (Tom Bicschof 63'), Kasper Dolberg (Fisnik Asllani 46')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023