Kang adalah karakter villain yang berbeda dibandingkan yang pernah ada di MCU
Jakarta (ANTARA) - Sekuel terbaru dari saga pribadi Ant-Man kembali menyapa para penggemarnya lewat "Ant-Man and The Wasp: Quantumania" sejak 15 Februari 2023.

Tetap membawa narasi kebaikan melawan kejahatan, ikatan keluarga, dan pilihan hidup, "Ant-Man and The Wasp: Quantumania" masih mengandalkan karakter Scott Lang (Paul Rudd) yang akhirnya bisa berkumpul dengan orang-orang terdekatnya yaitu sang anak Cassie Lang (Kathryn Newton), Hope van Dyne (Evangeline Lilly), serta mertuanya Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer) dan Dr. Hank Pym (Michael Douglas).

Scott Lang berupaya menebus masa lalu untuk memiliki lebih banyak waktu berkualitas dengan anaknya, Cassie, yang sempat terpisah selama beberapa lama akibat ulah Thanos di "Avengers: Endgame". Karena itu, meski telah resmi tergabung dalam The Avengers, Scott merasa tak perlu repot-repot menjadi pahlawan super di dunianya. Cassie adalah segalanya bagi Scott.

Baca juga: Kata sutradara soal karakter Kang The Conqueror di "Ant-Man 3"

Sebaliknya, Cassie justru sangat mengidolakan ayahnya dan berharap ia juga dapat menjadi seorang pahlawan super kelak. Tak tanggung-tanggung, Cassie bahkan sudah memiliki kostum pahlawan supernya sendiri karena ingin membela kaum lemah.

Selain itu, Cassie juga melakukan eksperimen quantum hingga berhasil membuat perangkat yang bisa menghubungkan multisemesta. Apa yang menjadi keinginan Cassie untuk bisa bertarung sebagai seorang jagoan akhirnya benar-benar terwujud ketika ia membuka gerbang Quantum Realm dan secara tak sengaja berdampak pada tersedotnya seluruh anggota keluarganya.
 
Film "Ant-Man and The Wasp: Quantumania" tayang di Indonesia pada 15 Februari 2023. (ANTARA/HO/marvelstudios)


Revolusi Quantum Realm

Scott dan keluarganya yang terdampar di Quantum Realm menyadari kehadiran makhluk-makhluk dalam realitas tersebut. Mereka melanjutkan petualangan dan mulai berinteraksi dengan makhluk baru yang aneh.

Sementara itu, sebuah revolusi tengah digelorakan sekelompok manusia--ya, ada manusia di quantum, yang hendak melawan kepongahan imperium Kang The Conqueror (Jonathan Majors). Pejuang-pejuang ini sekian lama berada di bawah cengkraman Kang Sang Penakluk, dengan salah satu kaki tangannya yaitu M.O.D.O.K (Correy Stoll) yang rupanya sangat familiar dalam kehidupan Scott dan Cassie.

M.O.D.O.K adalah entitas makhluk yang diciptakan hanya untuk membunuh, meski pada akhirnya dia mampu untuk berpikir bebas lewat wejangan yang diberikan Cassie.

Cassie yang menyukai perang melawan kebatilan bahkan sampai mengidolakan salah satu pejuang revolusi tersebut yakni Jentorra (Katy M. O'Brian), lalu memohon kepada ayahnya untuk membantu para pejuang, tapi dijawab Scott dengan penolakan.

"Ini bukan pertempuran kita," kata Scott.

Konflik keluarga ini semakin dinamis ketika ibu mertua Scott, Janet Van Dyne, ternyata menyimpan sebuah rahasia yang ia sembunyikan berpuluh tahun selama berada di Quantum Realm untuk menyebarkan misil. Rahasia itu berkaitan erat dengan masa pengasingan Kang The Conqueror di Quantum Realm dan apa yang diinginkannya dari kemampuan yang dimiliki Scott.

Baca juga: Debut "Ant-Man 3" diharapkan bisa tembus Rp3,8 triliun secara global

Baca juga: Marvel umumkan "Fantastic Four" akan rilis pada 8 November 2024

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023