Jakarta (ANTARA) - Di tengah kesibukannya menghadiri banyak acara, kemudian endorsements dan kegiatan lain sebagai kreator konten di media sosial, pemengaruh Rica Suma juga aktif menjalankan bisnis makanan dan minumannya bernama Pick Up yang cabangnya tersebar di tanah air.

"Memang salah satu passion saya ya jalanin usaha  ini walaupun banyak tantangan saya menikmati prosesnya dan memang kan saya suka ngopi dan suka ngemil," kata Rica dalam pernyataan persnya, Sabtu.

Meskipun suka "ngemil", ibu satu anak ini tetap tampil langsing di media sosial maupun publik. Membuka rahasianya, Rica mengaku selalu mengonsumsi kudapan juga minuman rendah kalori dan rendah lemak.

"Nah itu kan banyak yang suka ngemil seperti saya, rahasianya kita di Pick Cup menggunakan plant based milk jadi low fat, low calorie, low sugar, jadi ya aman buat yang suka ngemil tapi takut gemuk," katanya.

Membuktikan passion-nya di bisnis makanan dan minuman, Rica pun pada akhir 2022 lalu membuka usaha baru dengan meluncurkan merek baru Klean Cup, yang outletnya sudah ada di beberapa mall besar di Jakarta.

"Ini proyek yang seru banget soalnya full plant based dari susunya sampai ke pemanisnya low calorie semua. Lebih lagi, kita luncurkan juga boba low calorie pertama terbuat dari shirataki (konyaku). Itu bobanya cuma 4 kalori loh," jelas Rica.

Meski membuat, mempromosikan, dan mengembangkan merek baru itu diakui menguras tenaga, namun Rica menanggap itu sebagai tantangan yang menyenangkan.

"Selain di Emporium Pluit ada di MOI, Lippo Kemang, PIK Avenue, dan BSD. Terus bulan depan akan buka di Kokas dan Pondok Indah Mall," kata Rica mengenai outlet Klean Cup-nya.

Baca juga: Kreasi "fusion food" dari makanan tradisional makin digemari

Baca juga: Tips memilih mesin kopi rumahan

Baca juga: Menonton musik sambil kulineran di Pasar Musik Festival 2023

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023