Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC, Putu Gede, mengatakan timnya mewaspadai semangat dan gairah baru dari Barito Putera ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, menurut Putu Gede, semangat dan gairah baru tersebut muncul setelah adanya pergantian pelatih di dalam tubuh Barito Putera.

Barito Putera baru saja mendatangkan pelatih berpengalaman Rahmad Darmawan, menggantikan Rodney Goncalves beberapa waktu lalu.

Putu Gede menilai, keberadaan pelatih berpengalaman sekaliber Rahmad Darmawan dapat memberi perubahan gaya permainan yang menjadi kekuatan Barito Putera.

"Sekarang Barito (Putera) sudah berganti pelatih. Ini kekuatannya dari Barito dengan Coach RD (Rahmad Darmawan) dan ini perlu diwaspadai juga. Ada motivasi gairah baru dan semangat baru," ungkap Putu Gede.

Mantan pelatih PSMS Medan itu menjelaskan, efek dari kedatangan Rahmad Darmawan sudah terlihat pada pekan sebelumnya ketika Barito Putera mengalahkan Rans Nusantara FC 4-1.

Putu Gede melanjutkan, salah satu kekuatan yang perlu diwaspadai dari Barito Putera adalah pemain-pemain cepat di sisi sayap yang dimiliki oleh Laskar Antasari.

"Terbukti di pertandingan terakhir mereka, ketika melawan RANS di menit-menit awal itu yang diwaspadai. Nah ini semangat barunya yang perlu kita waspadai," terang Putu Gede.

"Ada kecepatan di flank mereka juga, perlu diantisipasi oleh pemain. Semangat baru mereka pasti potensi akan keluar. Mudah-mudahan besok tidak terlihat juga," katanya.


Baca juga: Ketum PSSI minta semua pihak berfikir jernih terkait ricuh di Semarang
Baca juga: Lulinha belum mau pikirkan soal gelar top skor Liga 1 musim ini
Baca juga: Ezra Walian berambisi amankan kemenangan hadapi Rans Nusantara FC

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023