Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan timnya mewaspadai "karakter malang" yang kental dalam diri pelatih Arema FC  Putu Gede ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengatakan, Putu Gede adalah sosok yang telah mengenal karakter permainan dari Arema FC. Hal tersebut tentu akan menjadi tantangan bagi Barito Putera demi mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saya rasa Coach Putu (Gede) bukan orang baru di Malang. Karakteristik Malang sudah sangat kental untuk Coach Putu. Saya juga sering melihat kualitasnya dalam membangun timnya lebih kurang tak jauh berbeda dengan Coach Roca (Javier)," jelas RD.

"Menjadi catatan buat kita betul-betul menjadi bisa lebih berhati-hati terhadap kualitas tim Arema FC di pertandingan besok karena mereka juga punya individu pemain yang boleh saya bilang beberapa level pemain di timnas. Jadi waspada dan sangat kita antisipasi," sambungnya.

Soal persiapan timnya, RD mengatakan Barito Putera telah melakukan mempersiapkan diri dengan baik, terlebih ada beberapa pemain yang sudah kembali setelah sebelumnya harus absen.

Ia menyatakan semua pemain Barito Putera sudah siap menghadapi duel yang cukup sengit melawan Arema FC.

"Secara keseluruhan para pemain siap, tinggal bagaimana mereka terus mampu menjaga motivasi bermain seperti di pertandingan terakhir yang dilalui," katanya.


Baca juga: Arema FC waspadai semangat dan gairah baru Barito Putera
Baca juga: Lulinha belum mau pikirkan soal gelar top skor Liga 1 musim ini
Baca juga: Ketum PSSI minta semua pihak berfikir jernih terkait ricuh di Semarang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023