Jakarta (ANTARA) -
Bertepatan dengan akhir pekan, pengunjung makin memadati area pameran, khususnya arena uji coba kendaraan listrik, pada hari ketiga Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023.
 
Nando, seorang pengunjung mengaku hampir setiap tahun datang ke gelaran IIMS. Pada acara tahun ini, dia tertarik kembali datang karena banyak produsen otomotif kini memproduksi kendaraan listrik.
 
"Khusus untuk tahun ini kan banyak (kendaraan) yang listrik-listrik, mobil listrik, jadi, lebih tertarik ke arah sini nya sih," kata Nando.
 
Dia juga mendukung program pemerintah yang mendorong percepatan kendaraan listrik di Indonesia karena bermanfaat untuk mengurangi emisi langsung dari kendaraan.
 
Meskipun begitu, dia mengaku hanya lihat-lihat dan tidak mencari promosi untuk membeli kendaraan listrik tahun ini. Tapi, dia mengatakan tertarik jika suatu saat mempunyai kendaraan listrik.
 
Begitu juga dengan Bella yang datang ke IIMS bersama suami dan anaknya. Dia mengatakan teknologi dari kendaraan yang sudah semakin beragam dan hadirnya kendaraan listrik membuatnya tertarik untuk datang ke IIMS tahun ini.
 
"Cari promo juga, penasaran program pemerintah yang subsidi itu. Tapi, ternyata baru beberapa merk, sama lihat-lihat juga, sih," kata Bella.
 
Dia juga mengatakan tertarik untuk memiliki satu kendaraan listrik, namun, masih menimbang merk yang bagus dan cocok di kantong. Alasan memilih kendaraan listrik adalah karena dia bisa menghemat dari segi biaya bahan bakar dan servis sekaligus membantu mengurangi polusi udara ibu kota.

Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 masih akan berlangsung hingga 26 Februari dengan memamerkan sejumlah kendaraan dan beragam tawaran menarik mulai dari diskon produk hingga aksesoris tambahan pada setiap pembelian.
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023