Jakarta (ANTARA) - Bali United mengakhiri rentetan hasil tanpa kemenangan setelah menghancurkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-0 pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Kemenangan itu mengakhiri catatan Bali United yang tidak pernah meraih poin penuh dalam enam pertandingan terakhir mereka, demikian catatan Liga Indonesia.

Sebelumnya Bali United tercatat hanya mampu bermain imbang menghadapi PSM Makassar, Rans Nusantara FC, Persib Bandung dan Persik Kediri, serta takluk dari Persija Jakarta dan Barito Putera.

Pada pertandingan itu, kemenangan Bali United hadir berkat gol yang dicetak oleh Eber Bessa, Rizky Ridho (bunuh diri), Privat Mbarga serta Ilija Spasojevic.

Meski mampu mengamankan kemenangan, Bali United masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 40 poin dari 24 laga, sedangkan Persebaya Surabaya tetap berada di peringkat 7 dengan raihan 37 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Arema FC waspadai semangat dan gairah baru Barito Putera

Pada babak pertama Bali United mampu unggul lebih dulu pada menit ke-32 setelah tendangan bebas Eber Bessa tidak mampu diantisipasi oleh kiper Ernando Ari sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bali United mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-34 setelah umpan Eber Bessa tidak dapat dihalau dengan baik oleh bek Persebaya Rizky Ridho sehingga bola masuk ke gawang dari Ernando. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bali United tidak mengendurkan serangan mereka dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Privat Mbarga memanfaatkan kesalahan lini belakang Persebaya, sebelum akhirnya melepaskan tendangan yang mengoyak jala gawang Bajul Ijo pada menit ke-55.

Delapan menit berselang, Bali United menambah keunggulan mereka menjadi 4-0, setelah tendangan mendatar Ilija Spasojevic dari luar kotak penalti membobol gawang dari Persebaya Surabaya.

Bali United sempat memiliki kesempatan untuk mengubah skor menjadi 5-0 ketika Rahmat Arjuna melepaskan tendangan, namun menyamping ke sisi kiri gawang Persebaya.

Selanjutnya Bali United akan bertandang ke markas Dewa United pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Rabu (22/2), sedangkan Persebaya akan menjamu PSM Makassar, Jumat (24/2).

Baca juga: Erick: PSSI akan bentuk komite ad hoc suporter dan infrastruktur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023