Jakarta (ANTARA) - Real Betis meneruskan tren bagusnya dengan menaklukkan tamunya Real Valladolid dengan skor 2-1, pada pertandingan jornada ke-22 Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Benito Villamarin, Seville, Sabtu malam WIB.

Kemenangan kedua secara beruntun ini membawa Betis naik ke posisi kelima dengan 37 poin. Sedangkan Valladolid belum mampu beranjak dari posisi ke14 dengan total koleksi 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan baru berumur dua menit saat Betis membuat para pendukungnya bersorak. Umpan bagus dari Sergio Canales dapat dengan mudah dilesakkan Juanmi untuk membobol gawang Valladolid yang dijaga kiper Jordi Masip.

Kegembiraan kubu Betis terhenti pada menit ke-30 lantaran Valladolid mampu menyamakan kedudukan. Cyle Larin mampu meneruskan assist kiriman Kike Perez untuk menjadi gol yang mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-49, Betis mendapat hadiah penalti karena tangan Martin Hongla mengenai bola di area terlarang. Canales yang menjadi eksekutor mampu mengecoh kiper Masip ke arah yang salah, untuk merestorasi keunggulan Betis.

Setelah turun minum, kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang bagus. Sayangnya tidak ada satu pun yang dapat dikonversi menjadi gol. Meski demikian, hasil tersebut sudah cukup bagi Betis untuk menjaga asa finis di zona Eropa.
 
Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Real Sociedad gagal memaksimalkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah, saat ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah Celta Vigo.

Tambahan satu poin membuat Sociedad tetap berada di peringkat ketiga dengan 43 poin. Sementara itu, Celta juga tetap berada di posisi ke-13 dengan 24 poin.

Pemain Jepang Takefusa Kubo kembali memberi kontribusi untuk timnya. Assistnya pada menit kelima, sukses dimaksimalkan Mikel Oyarzabal untuk mengemas gol pembukaan.

Tugas Sociedad sebenarnya semakin ringan setelah pemain pengganti Celta Renato Tapia mendapat kartu merah pada menit ke-75. Namun Celta justru mampu mengamankan satu poin, setelah Robin Le Normand membukukan gol bunuh diri pada menit ke-93.
   
Baca juga: Girona hancurkan tamunya Almeria dengan kemenangan besar 6-2
Baca juga: Real Madrid pangkas jarak dengan Barcelona setelah hancurkan Elche 4-0
Baca juga: Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen seusai tundukkan Villarreal

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023