Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Rodrigo Santana mengatakan timnya berambisi mempersembahkan kemenangan atas Persib Bandung pada peka ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu, untuk salah satu petinggi klub Raffi Ahmad.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu, Santana menjelaskan, meski dipastikan sulit mendapatkan kemenangan dari Persib Bandung, mereka siap untuk bekerja keras.
 
"Saya juga ingin memberikan Rans kemenangan untuk bos Raffi dan juga ucapan selamat ulang tahun semoga panjang umur. Meski sulit tetapi kami berusaha keras untuk itu," ungkap Santana.

Soal persiapan untuk pertandingan tersebut, Santana mengatakan salah satu aspek yang perlu disiapkan yaitu mental karena Persib Bandung adalah lawan yang besar.
 
Menurut Santana, mental adalah salah satu faktor yang membuat timnya takluk dengan skor telak 1-4 dari Barito Putera pekan lalu.
 
"Ketika pertandingan kemarin saat main away (melawan Barito Putera) kita dapat dua gol cepat dari lawan yang membuat mental kita turun," jelas Santana.
 
"Ditambah Persib adalah tim bagus yang ada di papan atas. Kami sudah siapkan mental untuk pemain semoga bisa mendapat poin di sini," pungkasnya.
 
Saat ini Rodrigo Santana dan Rans Nusantara FC tengah berusaha untuk memutus tren negatif yang mereka alami setelah pada tiga pertandingan terakhir selalu takluk dari lawan-lawannya.
 
Pada tiga pertandingan terakhir tersebut, skuad The Prestige Phoenix tercatat belum bisa menorehkan hasil positif setelah takluk 1-3 dari Persija Jakarta, 1-2 dari Arema FC, dan yang terbaru 1-4 dari Barito Putera.
 
Kini Rans Nusantara FC berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 17 poin dari 24 pertandingan dan selisih delapan poin dari zona aman.

Baca juga: Rans Nusantara FC berusaha bangkit dari keterpurukan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023