Mataram (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nusa Tenggara Barat menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Ketua DWP NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk solidaritas sebagai sesama warga NTB.

"Semoga bantuan ini bermanfaat serta silaturahim dan solidaritas dapat terus terjaga," kata Lale Prayatni Gita Ariadi dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Minggu.

Baca juga: Sumbawa Barat fokus distribusi bantuan dan pembersihan material banjir

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut berupa logistik makanan dan materi untuk meringankan beban keluarga terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bantuan DWP NTB diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) didampingi Kepala BPBD KSB dan Ketua DWP KSB.

Bantuan dari DWP NTB di antaranya berupa makanan pokok, perlengkapan bayi, makanan ringan untuk anak-anak, dan telur.

Baca juga: Gubernur NTB salurkan bantuan untuk korban banjir di Sumbawa Barat

Lale Prayatni Gita Ariadi berharap masyarakat terdampak banjir senantiasa sabar dan tabah untuk kemudian bisa bangkit kembali setelah musibah ini berlalu.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara kita yang terdampak banjir di KSB. Sumbangan ini berasal dari donasi seluruh pengurus DWP NTB. Alhamdulillah dalam waktu tiga hari bisa terkumpul," kata istri dari Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi ini.

Selaku Ketua DWP NTB, dia pun mengapresiasi seluruh ibu-ibu pengurus DWP NTB yang dengan ikhlas berbagi untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Baca juga: Banjir terjang Kabupaten Sumbawa Barat

Diketahui banjir yang menerjang dua Kecamatan Taliwang dan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat tersebut menyebabkan sebanyak 10.457 kepala keluarga (KK) atau 39.972 jiwa ikut terdampak. Sementara lahan pertanian yang rusak dan terendam banjir itu seluas 900 hektare.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023