Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Lille dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Prancis di Parc des Princes pada Minggu. 

Kylian Mbappe dan Neymar membuat PSG unggul terlebih dahulu sebelum Lille membalikkan keunggulan setelah mencetak tiga gol melalui Bafode Diakite, Jonathan David dan Jonathan Bamba.

Jelang berakhirnya pertandingan, PSG secara dramatis meraih kemenangan melalui Kylian Mbappe dan tendangan bebas Lionel Messi.

Berdasarkan laman resmi Ligue 1, kemenangan ini semakin menguatkan posisi PSG di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Unggul delapan poin dari Marseille di tempat kedua. Sedangkan Lille ada di urutan lima dengan 41 poin.

Baca juga: Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

PSG langsung meraih keunggulan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan menit ke-11 lewat Kylian Mbappe. Usai menerima umpan Neymar, penyerang timnas Prancis itu menggiring bola kotak penalti, melewati dua bek Lille sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang lawan.

Enam menit berselang, giliran Neymar yang mencetak gol untuk PSG. Neymar memberikan umpan terobosan kepada Vitinha yang tinggal berhadapan dengan kiper Lucas Chevalier, tetapi dia justru mengembalikan bola ke penyerang Brasil tersebut.

Neymar kemudian menceploskan bola ke gawang kosong dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Lille berhasil mengecilkan ketertinggalan pada menit ke-24. Tendangan sepak pojok diterima Andre Gomes, yang melepaskan umpan lambung ke depan gawang PSG.

Baca juga: Neymar bakal lewatkan pertandingan PSG lawan Toulouse

Bafode Diakite berhasil menyambar bola dengan sundulannya yang menjebol sudut kanan gawang Gianluigi Donnarumma. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Lille berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua. Gol pertama tercipta lewat tendangan penalti pada menit ke-58.

Wasit menunjuk titik putih usai Marco Verratti melanggar Tiago Djalo di kotak terlarang. Jonathan David maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Donnarumma.

Gol ketiga Lille tercipta pada menit ke-69. giliran Jonathan Bamba yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lille berhasil merebut penguasaan bola dari tengah lapangan, lalu melancarkan serangan balik. Andre Gomes memberikan umpan terobosan panjang kepada Bamba, yang menyelesaikannya dengan tendangan ke sudut kanan gawang PSG. Tim tamu berbalik unggul 3-2.

Jelang berakhirnya pertandingan, PSG berhasil meraih kemenangan secara dramatis lewat dua gol Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

PSG berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Lewat serangan dari sisi kiri, Juan Bernat masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Mbappe yang kemudian melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang yang gagal dihentikan Chevalier. Skor menjadi 3-3.

Gol kemenangan PSG dicetak oleh tendangan bebas Lionel Messi di masa injury time dan mengubah skor menjadi 4-3 sebelum pertandingan berakhir.
Susunan pemain

Susunan pemain
Paris Saint-Germain (4-3-1-2): Donnarumma, Pembele (Soler 75'), Ramos, Kimpembe, Mendes (Bernat 31'), Vitinha (Zaire-Emery 75'), Verratti, Fabian Ruiz (Pereira 75'), Messi, Neymar (Ekitike 51'), Mbappe.

Lille (4-2-3-1): Chevalier, Weah, Djalo, Fonte (Yoro 14'), Diakite (Gudmundsson 66'), Andre Gomes, Benjamin Andre, Cabella (Baleba 88'), Angel Gomes (Virginius 88'), Bamba, David.

Baca juga: Paris Saint-Germain ditahan imbang 1-1 oleh Stade de Reims

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023